Follow Us

Pengertian BNOB dalam Dunia Sneakers yang Wajib Kalian Ketahui

None - Minggu, 07 Februari 2021 | 11:31
ilustasi sneakers
shutterstock

ilustasi sneakers

HAI-Online.com - Bingung Pengertian BNOB dalam dunia sneakers? Istilah BNOB seringkali kita temukan di marketplace online ketika kita ingin membeli sneakers.

Baca Juga: Air Banjir di Pekalongan Berwarna Merah Mirip Darah, Ternyata Karena Hal Ini

BNOB merupakan singkatan dari Brand New Open Box. BNOB biasanya digunakan para penjual untuk memberi tahu pada pembeli jika segel box atau kardus produk sudah pernah dibuka.

Maksudnya apa sih kok ada segel segala di box sneakers? Nah jadi BNOB itu merupakan sneakers asli, tetapi dus atau boxnya sudah tidak disegel alias pernah terbuka.

Penjual ini biasanya membeli barangnya dari pabrik di negara lain seperti Vietnam, Thailand, dan negara lain. Bisa dibilang barang mereka import.

Baca Juga: Inilah Pencipta Lagu ‘Terpesona’ yang Meledak di Media Sosial

Karena membeli dari luar negeri dan mungkin dalam jumlah yang banyak, para supplier menghindari pembayaran bea cukai. Ini alasan segel kardus dibuka, supaya terlihat seperti buat dipakai sendiri bukan dijual lagi.

Tapi perlu kalian ketahui lagi bahwa kalian juga harus hati- hati, perhatiin juga toko online yang menjual produk BNOB. Jangan sampai alih-alih BNOB ternyata isinya berbeda. Jadi cek lagi sepak terjang toko atau penjual tersebut ya.

Nah gimana jadi udah pada tahu kan pengertian BNOB dalam dunia sneakers? Ikutin terus artikel lainnya dari HAI tentang istilah-istilah dalam dunia sneakers oke. (*)

Baca Juga: Nggak Cuma Dewa Gitar, Alip Ba Ta Ternyata Juga Jago Sains!

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest