Follow Us

Nggak Cuma Dewa Gitar, Alip Ba Ta Ternyata Juga Jago Sains!

None - Jumat, 05 Februari 2021 | 19:30
Alip Ba Ta
YouTube

Alip Ba Ta

HAI-Online.com - Kalian pasti udah nggak asing sama sosok Alip Ba Ta, si dewa gitar yang namanya meroket karena kepiawaiannya meng-cover lagu dengan fingerstyle di YouTube.

Namun siapa sangka, pria bernama asli Alif Gustakhiyat kelahiran Ponorogo, Jawa Timur yang dikenal dengan gaya sederhananya tersebut juga pandai dalam hal sains.

Kecerdasan pria yang sehari-hari berprofesi sebagai operator forklift tersebut tampak saat Alip mengomentari video tentang sepeda motor berbahan bakar air yang diunggah di YouTube yang diunggah salah satu media Indonesia.

Baca Juga: Oli Sykes Ngaku Pernah Jalani Rehab Spiritual di Sebuah Ashram

Hal itu menjadi perbincangan netizen di Twitter saat salah akun dengan nama @mrbambang mencuitkan screenshot komentar yang sebenarnya udah ditulis Alip setahun yang lalu.

Dalam komentarnya, Alip menjelaskan bahwa inovasi karya siswa SMK Teknologi, Balung Jember tersebut belum bisa efektif karena bahan bakar yang nggak sebanding dengan suplai arusnya.

Secara teknis itu gak akan efektif, pasti tekor suplay arus nya..

ibarat "besar pasak daripada tiang…” tulisnya dalam kolom komentar.

Komentar Alip Ba Ta terkait inovasi bahan bakar air.
YouTube

Komentar Alip Ba Ta terkait inovasi bahan bakar air.

Sanggahan tersebut bukannya tanpa dasar. Pasalnya walau mungkin nggak memiliki gelar doktor atau bahkan sarjana, Alip ternyata pun pernah melakukan riset tentang bahan bakar alternatif.

2009-2010 saya & kawan-kawan bengkel pernah riset ini,” tutupnya.

Baca Juga: Rose BLACKPINK Bawakan Gone, Lisa Cover Lagu Say So di Konser The Show

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest