Follow Us

5 Lagu Ini Punya Lirik yang Maknanya Sering Disalahartikan Pendengar

None - Sabtu, 06 Februari 2021 | 19:12
Video musik Thnks Fr Th Mmrs milik Fall Out Boy
Fall Out Boy/YouTube

Video musik Thnks Fr Th Mmrs milik Fall Out Boy

HAI-Online.com - Cinta menjadi tema paling umum dan relevan yang diangkat musisi menjadi sebuah lagu. Nggak heran sih karena hampir semua manusia pasti pernah ngerasain yang namanya cinta.

Bahkan saking populernya tema tersebut, nggak jarang kita salah mengartikan sebuah lagu yang sebenarnya nggak menceritakan tentang cinta.

Sebenarnya sah-sah aja sih menginterpretasikan lagu, apalagi sebagai sebuah karya seni yang multitafsir.

Namun di luar itu, setiap musisi pasti punya pesan khusus yang ingin mereka sampaikan ke pendengarnya, entah itu tentang cinta, perjuangan, hingga isu sosial bahkan religiusitas.

Baca Juga: 6 Vokalis dengan Karakter Suara Unik yang Sukses Ngubah Skena Musik Rock Alternatif 2000-an

Nah, HAI udah ngerangkum nih lima lagu yang mungkin lo pernah salah artikan dari makna sebenarnya yang si musisi pengen sampaikan.

1. All Time Low - Dancing With A Wolf

Mungkin lo bakal langsung berasumsi bahwa lagu ‘Dancing With A Wolf’ bercerita tentang sebuah hubungan yang toxic. Namun lebih dari itu, lewat lagu ini All Time Low juga mengungkapkan keprihatinan mereka atas posisi musisi dalam industri musik saat ini.

“Ini seperti jari tengah besar buat siapa pun yang udah ngerugiin kita di masa lalu. Ada bagian-bagian tentang hubungan kami. Kami selalu mencoba buat tetap positif dan kami udah lihat hasilnya,” ujar Alex Gaskarth dalam sebuah pernyataan.

2. YUNGBLUD - parents

Source : Alternative Press

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest