Follow Us

Viral Malaysia Diklaim Menyensor Manga Attack On Titan, Netizen Ngakak

Bagas Rahadian - Jumat, 05 Februari 2021 | 13:16
Attack on Titan Akan Dibuat Film Live-Action oleh Hollywood
Hajime Isayama, Kodansha Comics

Attack on Titan Akan Dibuat Film Live-Action oleh Hollywood

HAI Online.com - Para penggemar manga dan anime Attack On Titan di seluruh dunia tengah melempar perhatiannya ke negara Malaysia, yang didapati menampilkan versi 'antimainstream' dari manga tersebut.

Yap, berdasarkan sebuah postingan dari seorang warganet, negeri jiran tersebut menyensor komik Attack On Titan dengan cara tak terduga.

Salah satunya dengan mengedit tampilan para karakter titan yang umumnya bertelanjang dada menjadi mengenakan pakaian dalam.

Mulanya, seorang warganet dengan akun @WallyyTheGreat membagikan gambar dari manga Attack On Titan sambil menyorot perbedaannya dengan manga di negara lain.

"Manga Attack On Titan di Malaysia sangat beda.. Ada titan yang mengenakan pakaian dalam karena aturan sensor di sana," klaim akun tersebut.

Postingan itu pun mengundang komentar para warganet lain. Ada yang meresponnya dengan gelak tawa, dan bahkan terkejut. Tanpa terkecuali netizen dari negeri tetangga Malaysia, yakni Indonesia.

Baca Juga: Kolaborasi Free Fire x Attack on Titan, Pemain Bisa Pake Kostum Spesial Monster Titan

"HAHHAHAHAHAHAHAHAHAHA kirain Indonesia doang yg sensor kaya gini, ampe ke komik," komen @rcing.

"Sampai Colossal Titan pun kena. Lol," tulis @DeNagachika.

Kendati demikian, seperti dikutip dari Comicbook.com, beberapa warga Malaysia mengklaim kalo nggak semua manga Attack On Titan yang diedarkan di negara tersebut disensor. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest