Follow Us

Mobil Terbang Siap Meluncur 2021, Inggris Siapkan Bandara Pertama untuk Parkir

Al Sobry - Rabu, 03 Februari 2021 | 10:33
Mobil Terbang Siap Meluncur 2021, Inggris Siapkan Bandara Pertama untuk Parkir

Mobil Terbang Siap Meluncur 2021, Inggris Siapkan Bandara Pertama untuk Parkir

Menyambut datangnya mobil terbang ini, Coventry, Inggris baru saja mengungkapkan bahwa mereka akan segera mendirikan bandara pertama di dunia untuk parkir dan landasan mobil terbang juga drone pengiriman barang.
Baca Juga: 7 Fakta Skydrive: Mobil Terbang Buatan Jepang Siap Dijual ke Pasar Indonesia, Pake Baterai Harganya Se-Lamborghini

Dilansir HAI dari Sky News, bandara mobil terbang ini rencananya akan ada di wilayah perkotaan West Midlands, Inggris.

Dengan dukungan pemerintah untuk program yang akan membantu mengatasi kemacetan jalan dan polusi, bandara bernama Air-One itu dijadwalkan selesai pada November tahun ini.

Menurut bocoran dari sumber yang sama, bandara ini didesain secara pop-up sehingga akan dapat muncul dengan menampilkan mobil terbang dan drone di atasnya.

Seperti yang dilaporkan oleh Sky News, rencana itu bakal segera diwujudkan karena pihak pengembang telah menerima hibah pemerintah sebesar £ 1.2m (sekitar Rp 20.416.680.840), yang telah diimbangi juga pendanaannya oleh Hyundai.

Jika November 2021 telah resmi dibuka, maka peresmiannya akan menjadi bagian juga dari perayaan yang menandai bahwa Coventry sebagai Kota Kebudayaan Inggris.

Nah, mobil terbang yang mulai dipasarkan tahun ini ternyata tidak hanya untuk keperluan pribadi namun nantinya akan tersedia juga untuk jasa layanan mobil terbang taxi.

Sebelumnya Skydrive, sebuah produk kendaraan asal Jepang tengah memersiapkan untuk menjual mobil terbangnya untuk memenuhi jalanan di berbagai daerah di Indonesia.

Skydrive atau mobil terbang ini dikabarkan telah selesai diuji coba sejak tahun 2018 lalu.

Baca Juga: Seorang Balita Terbang Kebawa Layangan Raksasa, Bikin Orang Panik

Perusahaan asal negeri Sakura itu pun tengah mengincar pasar Indonesia untuk mengatasi kemacetan.

"Mobil ini bagus sekali untuk Indonesia yang terdiri banyak kepulauan sehingga transportasi dapat berjalan dengan lancar nantinya," kata Chief Technology Officer (CTO) Nobuo Kishi kepada Tribunnews.com beberapa waktu lalu.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular