Follow Us

Liverpool Resmi Punya Bek Baru Ben Davies dan Ozan Kabak, Keduanya Dapat Nomor Punggung 28 dan 19

Al Sobry - Selasa, 02 Februari 2021 | 09:01
Ben Davies resmi menjadi pemain Liverpool.
TWITTER.COM/LFC

Ben Davies resmi menjadi pemain Liverpool.

HAI-Online.com - Liverpool resmi mengumumkan kedatangan bek tengah Ben Davies dari Preston North End pada hari tenggat bursa transfer musim dingin, Selasa (1/2/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Davies dibeli dari klub divisi kedua Liga Inggris, Championshp, tersebut dengan perkiraan budget sebesar 2 juta poundsterling (sekitar 38,3 miliar rupiah).

Seperti dilansir dari laman resmi Liverpool, pemain berusia 25 tahun itu mendapatkan kontrak dengan durasi jangka panjang dan akan mengenakan nomor punggung 28 di The Reds.

Baca Juga: Film Biopik Elvis Presley Ditunda Jadwal Rilisnya Hingga 2022

Liverpool menjadi klub pertama bagi Davies untuk tampil di ajang kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Seperti dikutip HAI dari Bola.Kompas.com, pemain berkebangsaan Inggris itu menghabiskan karier profesionalnya di kompetisi lebih rendah sejak melakukan debut bersama Preston pada 2013.

"Sejujurnya, saya merasa terkejut ketika mengetahui akan adanya kesempatan untuk bergabung dengan klub ini pada awalnya," ujar Davies.

"Saya datang dengan keinginan untuk tampil di Premier League dan mengambil pelajaran dari kesempatan yang telah diberikan kepada saya," ucapnya.

Davies memiliki catatan tampil sebanyak 143 kali untuk Preston sepanjang kariernya, dengan 129 kali di antaranya terjadi di ajang Championship.

Selain itu, ia pernah menjalani masa peminjaman bersama sejumlah klub lain seperti Newport County, York City, Tranmere Rovers, dan Fleetwood Town.

Kedatangan sang pemain merupakan salah satu cara bagi Liverpool mengatasi kehilangan Virgil Van Dijk dan Joe Gomez akibat cedera parah sejak tahun lalu.

Ozan Kabak, bek Stuttgart yang kabarnya diminati Juventus, AC Milan, dan AS Roma.
TWITTER @OZANKABAK4

Ozan Kabak, bek Stuttgart yang kabarnya diminati Juventus, AC Milan, dan AS Roma.

Tidak sendirian, pada musim dingin ini juga The Reds mengundang Ozan Kabab yang juga ada di barisan bek tengah barunya.

Kabak akan memakai nomor punggung 19, nomor yang sebelumnya menjadi milik striker Liverpool, Sadio Mane.

Pemain asal Turki itu sebelumnya telah diincar juga oleh Ac Milan, namun Liverpool telah resmi pengumuman Kabak dua jam setelah Davies.(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest