Follow Us

Mirip My Neighbor Totoro, 'Nian' Film Pendek Terbaru Lulu Wang Direkam Pake Kamera Smartphone

None - Senin, 01 Februari 2021 | 15:10
Tangkapan layar pembuatan film Nian
YouTube.com

Tangkapan layar pembuatan film Nian

HAI-Online.com - Film pendek terbaru milik Lulu Wang yang disponsori oleh Apple berjudul Nian mirip-mirip konsepnya seperti film My Neighbor Totoro dari Hayao Miyazaki.

Sebuah film pendek berdurasi 11 menit ini dibuat untuk merayakan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 12 Februari. Film ini seluruhnya direkam dengan iPhone 12 Pro Max.

Baca Juga: Lewat ‘Shin Ultraman’, Pahlawan Super Jepang Versi Jadul Dibangkitkan Kembali

Apple memang menggembar-gemborkan model iPhone 12 Pro sebagai smartphone terbaik yang pernah dibuat untuk membuat film.

Film pendek ini digarap juga oleh sinematografer Emmanuel Lubezki yang juga pernah memenangi Oscar untuk filmnya THe Revenant (2015), Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance) (2014), dan Gravity (2013). Wajar jika film pendek Wang sangat mengesankan secara visual terutama pengambilan gambar.

Film pendek Nian menceritakan tentang seorang gadis muda benama Ah Ting yang ingin tahu dan bertekad untuk menemukan "Nian" yang merupakan monster dari cerita pengantar tidur ibunya yang dikatakan memakan anak-anak yang tersesat ke dalam hutan.

Baca Juga: Thor: Love and Thunder Mulai Syuting di Australia, Chris Hemsworth Disambut oleh Penduduk Asli

Tetapi ketika ia mencarinya, ia menemukan bahwa Nian bukanlah binatang yang menakutkan seperti yang dia pikirkan.

Film pendek garapan sutradara The Farewell (2019) tersebut menampilkan keindahan alam China. Pengambilan mengesankan ketika montase yang memusingkan di hutan saat gadis muda itu tumbuh bersama Nian.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest