Follow Us

Cocok Buat Anak Kos, Video TikTok Cewek Ini Bagikan Tips Cara Menanam Hidroponik

None - Senin, 01 Februari 2021 | 12:43
Tangkapan Layar Tiktok @rimadahlan24
tribunnews

Tangkapan Layar Tiktok @rimadahlan24

HAI-Online.com - Kayaknya artikel kali ini cocok buat kalian para anak kos deh. Ada video viral di TikTok seorang cewek membagikan tips cara menghemat uang makan bagi anak kos dengan cara menanam tanaman hidroponik.

Baca Juga: Orang Sering Tertular Covid-19 dari Acara Makan Bersama, Ini Kata WHO

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @rimadahlan24 pada Selasa (26/1/2021). Hingga Minggu (31/1/2021), video itu sudah ditonton sebanyak 2,1 juta kali dan disukai oleh 215 ribu lebih serta ada lebih dari 4 ribu komentar.

Dalam video, cewek tersebut memperlihatkan tanaman kangkung hidroponiknya yang sudah siap panen. Ia juga mengajak anak kos untuk ikut bercocok tanam di kos-kosan sepertinya.

"Becocok tanam di kos-kosan, siapa takut. Ini aku lagi panen sayur kangkung yang aku tanam secara hidroponik dengan memanfaatkan botol bekas air mineral."

"Gampang banget ternyata hidroponik itu. Itung-itung juga memanfaatkan limbah plastik dan mengurangi sampah plastik di bumi ini. Ini cocok banget buat anak kosan seperti aku tapi lahannya itu sempit banget. Nah ini hasil panennya, tuh banyak banget kan. Lumayan bisa buat sarapan."

"Selamat mencoba teman-teman, yuk berhidroponik. Sumpah gampang banget," ucap cewek dalam video.

Melansir dari Tribunnews.com, pemilik akun bernama Ikrima Nurul Maulida mengaku memang sering berbagi video tentang hidroponik lewat fitur Insta Story. Namun, hanya ia bagikan kepada teman-temannya yang tertarik dengan tanaman saja.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Alm. Nunuk Nuraini, Dapet Julukan 'Pahlawan Anak Kos'

Ikrima diketahui mulai menanam hidroponik sejak pertengahan 2019. Awalnya, ia hanya menanam kangkung hidroponik sebanyak empat pot saja. Setelah berhasil, ia selanjutnya mencoba menanam pokcoy dan daun mint. Sekarang Ikrima sudah memiliki bermacam jenis tanaman diantaranya ada kangkung, sawi, caisim, pokcoy, dan bayam.

Berawal kesukaannya pada tanaman kemudian timbul rasa penasaran dari Ikrima. Ia lantas mencari cara menanam sayuran di pekarangan rumah dengan iseng membuka YouTube dan mencari tips menanam di pekarangan sempit.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest