Follow Us

Sarjana Ilmu Komputer Bikin Situs Khusus Buat Bikin Meme Bernie Sanders

Bagas Rahadian - Jumat, 22 Januari 2021 | 15:11
Meme Bernie Sanders
Twitter/@nick_sawhney

Meme Bernie Sanders

HAI Online.com - Banyak anggapan, mahasiswa harusnya nggak cuma unggul secara akademis, tapi juga dalam praktik di kehidupan bermasyarakat.

Apabila gelar pendidikan dan ilmu yang diperoleh di bangku perkuliahan kelak nggak banyak bermanfaat bagi masyarakat luas, buat apa sekolah tinggi-tinggi? Anggapannya sih seringkali gitu.

Nah, imej sarjana 'ideal' itu tampak mampu dipraktikkan (secara nggak disengaja) oleh seorang cowok di Amerika Serikat bernama Nick Sawhney.

Sarjana ilmu komputer di New York Univerity itu memanfaatkan momen pelantikan Presiden AS, Joe Biden, untuk mengaplikasikan ilmu yang ia timba di bangku perkuliahan.

Hasilnya, adalah sebuah website yang memfasilitiasi para netizen untuk membuat meme dari foto ikonik Bernie Sanders.

FYI, pelantikan Joe Biden pada 20 Januari lalu menghasilkan sebuah momen unik berkenaan dengan foto senator AS Bernie Sanders saat menghadiri acara tersebut.

Entah gimana, foto Sanders yang lagi duduk bersila dengan mengenakan pakaian musim dingin tersebut menuai beragam interpretasi dari para warganet. Ujungnya, hal itu memancing warganet untuk membuat beragam meme lucu dari foto tersebut.

Melihat meme Bernie Sanders yang membludak di timeline media sosial, Sawhney pun tergerak membuat situs yang mampu menempatkan Bernie Sanders di beragam lokasi di fitur street view pada aplikasi Google Maps.

Baca Juga: Universitas Brawijaya Buka Jalur Rapor dan UTBK pada Seleksi Mandiri 2021

"Gue bikin sebuah website di mana kalian bisa menempatkan Bernie di tempat banyak tempat pakai google maps street view. Enjoy!" tulis Sawhney di Twitter pada 21 Januari lalu.

"Saya membuat situs itu dengan iseng karena saya punya waktu satu jam untuk membunuh, dan saya pikir itu akan menjadi lelucon yang menyenangkan bersama teman-teman saya," terang Sawhney melalui pesan Twitter sehari setelahnya.

Ia pun mengaku nggak nyangka situsnya akan ramai. "Tapi ini benar-benar waktu yang menyenangkan mencoba membuatnya tetap berjalan sepanjang malam," kata cowok 22 tahun itu.

Wah, ilmunya bermanfaat bagi masyarakat yaa! Seenggaknya buat memuaskan hasrat receh para netizen. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular