Follow Us

Viral Video Kuda Delman Tergeletak Di Jalan, Begini Kata Pemilik

None - Jumat, 15 Januari 2021 | 19:30
video kuda yang menarik delman terjatuh mendadak viral di lini media sosial
tribunnews.com

video kuda yang menarik delman terjatuh mendadak viral di lini media sosial

HAI-Online.com - Video yang memperlihatkan kuda delman terjatuh dan tergeletak di tengah jalan Cianjur mendadak viral di media sosial Rabu (13/1/2021). Video viral tersebut mengundang simpati dari netizen dan banyak yang merespon terkait hal ini.

Baca Juga: Minat Kuliah di Jepang? Simak Beasiswa S1 dengan Tunjangan Rp 19,6 Juta per Bulan Ini

Dalam video tersebut diduga kuda merasa kelelahan dan terjatuh di pertigaan Jalan Mangunsarkoro-Jalan Amalia Rubini tepat di Jalan Adisucipta jembatan PUPR. Banyak warganet yang mengecam perlakuan kusir yang dinilai terlalu mengeksploitasi kudanya.

Kuda yang tergeletak beberapa menit di tengah jalan membuat arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan. Terlihat kusir yang membangunkan kuda juga menjadi bahan perhatian karena menggunakan pecutnya untuk membangunkan kuda. Sekilas terlihat sedikit kejam, namun ternyata cara ini yang biasa digunakan untuk membangunkan kuda. Pada akhirnya kuda pun bisa bangkit kembali.

Baca Juga: Fall Out Boy dan will.i.am Ikut Meramaikan Konser Pelantikan Biden

Pemilik kuda, Ade Ali mengaku kudanya kaget dan terjatuh, "Awalnya ada motor yang nyalip dari belakang terus kuda kaget gitu karena ada motor dan terpeleset, ujarnya.

Diketahui kudanya dalam kondisi sehat sebelum kejadian, begitu pun dengan kondisi saat ini, kuda yang berada di rumahnya itu terlihat sehat. Sejak kejadian itu, banyak orang yang membantu pakan untuk kudanya.

Baca Juga: Nggak Cuma Bikin Otak Panas, NASA Catat 2020 Jadi Tahun dengan Suhu Terpanas

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest