Follow Us

Ini Peluang Manchester City vs Tottenham Hotspur di Final Piala Liga Inggris

None - Jumat, 08 Januari 2021 | 09:55
Trofi Piala Liga Inggris
fame.grid.id

Trofi Piala Liga Inggris

HAI-Online.com - Manchester City akan melawan Tottenham Hotspur di Final Piala Liga Inggris yang diselenggarakan 25 April 2021 di Stadion Wembley, London.

Pep Guardiola berpeluang untuk mempertahankan gelar Piala Liga Inggris bersama Manchester City.

Baca Juga: LeBron James dan Kylian Mbappe Berkolaborasi lewat Seri Sepatu Nike 'The Chosen 2'

Pada babak semifinal Manchester City berhasil mengandaskan Manchester United 2-0 di Piala Liga Inggris, Kamis (7/1/2021), sebelum melaju ke babak final.

Gol pertama Manchester City diciptakan oleh John Stones yang memanfaatkan kelengahan bek Manchester United dalam mengantisipasi umpan dari bola mati.

Sementara, Fernandinho berhasil menambah kedudukan City menjadi 2-0 melalui tendangannya dari luar kotak penalti yang menembus sisi kanan penjaga gawang Dean Henderson.Sehari sebelumnya, Tottenham Hotspurs terlebih dahulu berhasil memastikan langkahnya di final usai mengalahkan Brentford 2-0.

Sundulan kepala Sissoko hasil dari umpan lambung Reguilon berhasil membuat Spurs unggul terlebih dahulu. Kemudian, umpan terobosan Ndombele berhasil dimaksimalkan Son Heung Min yang berlari menembus pertahanan Brentford.

Baca Juga: Pedal Gitar Metal Zone Ikut Terseret Teori Konspirasi Covid-19, Kok Bisa?

Pertemuan Manchester City dan Tottenham Hotspurs di laga final dipastikan akan berlangsung seru. Pasalnya, City yang merupakan juara bertahan harus memasang strategi guna menahan gempuran dari serangan para penggawa Tottenham Hotspur.

Seperti diketahui, duet Son Heung Min dan Harry Kane akan menjadi momok menakutkan karena keduanya begitu haus gol pada musim ini.

Sementara, pasukan Mourinho harus memikirkan strategi meredam serangan dan penguasaan bola dari City. Akhir-akhir ini City sering menggunakan formasi false 9 yaitu taktik bermain tanpa striker murni, dan itu tentu saja akan menyulitkan lawan. Meski terhitung masih lama, apabila kondisi semua pemain fit dan nggak ada yang cedera hingga April nanti bakal dipastikan laga akan berlangsung seru.

Laga yang syarat gengsi, pasukan Pep ataukah Mourinho yang berkesempatan membawa pulang Piala Liga Inggris? Patut ditunggu. (*)

Baca Juga: Wah! Ada Aplikasi buat Chat ke Dosen buat Mahasiswa Nggak Ada Akhlak

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular