Follow Us

Daftar SNMPTN 2021 Wajib Punya Akun LTMPT, Simak Tahapan Lengkapnya

None - Senin, 04 Januari 2021 | 15:49
Logo SNMPTN
SNMPTN

Logo SNMPTN

HAI-ONLINE.COM - Awal tahun 2021 ini bakal menjadi masa-masa yang penting bagi kalian yang berniat melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi.

Nah, khusus bagi kalian yang ingin mendaftar melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021, pada Senin (4/1/2021) ini, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah meluncurkan Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2021 secara virtual melalui kanal Youtube LTMPT OFFICIAL.

Dalam paparannya, Ketua LTMPT Prof. Moh Nasih merinci bagaimana skema pendaftaran SNMPTN 2021. Jalur SNMPTN sendiri ditujukan bagi siswa kelas XII SLTA yang eligible atau berhak mendaftar (siswa berprestasi di sekolah).

Baca Juga: Cermati 3 Ketentuan Pemeringkatan Siswa untuk SNMPTN 2021

Namun nggak cukup sampai di situ, siswa yang eligible juga harus melakukan registrasi akun LTMPT yang dibuka mulai Senin ini pukul 15.00 WIB.

"Registrasi akun LTMPT khusus diperuntukkan bagi lulusan 2021 dan akan ikut SNMPTN 2021. Nanti akan ditutup 1 Februari 2021. Kurang lebih ada waktu 27 hari," ujar Prof. Nasih.

Berikut beberapa informasi terkait SNMPTN 2021 sebagaimana dipaparkan LTMPT, sebagaimana dilansir dari Kompas.com.

Alur registrasi dan verifikasi akun sekolah:

  1. Sekolah mendaftarkan akun menggunakan NPSN dan kode registrasi yang ada di Pusdatin.
  2. Sekolah melakukan verifikasi dan validasi akun.

  3. Sekolah melakukan aktivasi akun menggunakan email.

Baca Juga: LTMTP Imbau Sekolah Cek dan Update Data Siswa Eligible SNMPTN 2021 Melalui Link pd.data.kemdikbud.go.id/ltmpt

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular