Follow Us

Ngegas Banget Hina Satgas Covid-19, Tiga Pemuda di Probolinggo Ini Nangis Pas Diperiksa Polisi

None - Minggu, 03 Januari 2021 | 15:00
Video tiga  pemuda berinisial JL, PT dan DK yang menangis di Mapolres Probolinggo Kota mendadak viral.
Istimewa

Video tiga pemuda berinisial JL, PT dan DK yang menangis di Mapolres Probolinggo Kota mendadak viral.

HAI-ONLINE.COM - Tiga pemuda tampak tengah menangis tersedu-sedu saat berada di Mapolres Probolinggo. Ketiga pemuda berinisial JL, PT dan DK tersebut meminta maaf kepada mengungkapkan permohonan maafnya setelah sebelumnya diduga telah menghina petugas Covid-19 di Probolinggo. "Saya ingin minta maaf karena telah menjelek-jelekkan Satgas dalam video itu,” ucap PT dalam video yang viral di media sosial tersebut. Seperti diberitakan sebelumnya, ketiga pemuda itu mengeluarkan kata-kata tak pantas kepada sejumlah Satgas Covid-19 yang tengah melakukan patroli yustisi pencegahan Covid-19 di jalan Kecamatan Mayangan, Probolinggo, Kamis (31/12/2020). Salah satu pemuda pun merekam aksi tak terpuji itu. Video tersebut segera viral di media sosial. Salah satu pelaku mengakui perbuatannya yang telah menghina petugas. "Saya yang telah memvideokan penghinaan, cacian dan makian terhadap petugas polisi, TNI, Wali Kota, Satpol PP," ucap PT.

Baca Juga: Begini Cara Pastiin Nama Lo Terdaftar Sebagai Penerima Vaksin Gratis Covid-19, Cek di Sini!

Tetap Diproses Hukum

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyayangkan aksi para pemuda itu. Dirinya pun meminta polisi tetap melakukan proses hukum terhadap para pemuda tersebut. “Tetap diproses hukum. Pemkot minta kasus video penghinaan itu dilanjut,” kata Habib Hadi melalui pesan singkat, Sabtu (2/1/2021). Hal senada juga diungkapkan Kanit IV Satreskrim Polres Probolinggo Kota Iptu Joko Murdianto. “Kasus itu tetap diproses. Terkait perkembangannya, nanti kita kabari. Kasus ini ada tahapannya, termasuk gelar perkara,” tukas Joko.

Penulis: Hanif Pandu

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hina Satgas Covid-19, Tiga Pemuda Ini Menangis dan Minta Maaf Saat Diperiksa Polisi"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest