Follow Us

M. Shadows Ungkap Sebab Album Baru Avenged Sevenfold Batal Dirilis di 2020

Bagas Rahadian - Kamis, 31 Desember 2020 | 17:15
M. Shadows
Kerrang.com

M. Shadows

HAI Online.com - Frontman Avenged Sevenfold, Matthew Sanders alias M. Shadows, mengungkapkan alasan dari keputusan bandnya untuk nggak merilis album tebarunya di tahun 2020.

Padahal, seperti dikutip dari situs berita musik Loudersound, album terbaru Avenged Sevenfold disebut merupakan satu dari banyak album rock dan metal yang bakalan dirilis di tahunnya pandemi corona ini.

Sebelumnya pada 2019, Avenged Sevenfold mengatakan bahwa album ke-delapan yang telah lama dinanti akan tiba tahun ini.

Baca Juga: Beredar Tes Swab PCR Palsu, Syaratnya Cuman Butuh KTP, Sejam Langsung Bisa Dipake

"Gue nggak ingin banyak janji, tapi kami makin mantap untuk merilisnya di tahun 2020," kata sang gitaris Zacky Vengeance, mengutip Loudersound.

Memang belum ada tanggal rilis beserta judul album yang ditetapkan.

Tapi, disinyalir album ini bisa rilis kapanpun di tahun 2020 seperti halnya album terakhir The Stage, A7X, yang dirilisnya secara dadakan.

Namun, hingga penghujung tahun, album ke-8 A7X nggak kunjung keluar.

Baca Juga: Dari BMTH Hingga Napalm Death, Ini 20 Album Cadas Yang Bakal Rilis di Tahun 2020

Terkait hal tersebut, M. Shadows menjelaskan, "Nggak ada yang mau mengeluarkan album baru jika untuk melangsungka tur aja kita nggak bisa."

"Kenyataannya - tentunya nggak ada yang mau mendengar ini - saat ini, rock 'n' roll membutuhkan waktu terlalu lama untuk dibuat. Bisa jadi menghabiskan waktu tiga tahun untuk dibuat," tambahnya lagi.

"Dan jika kita merilisnya dan kemudian kita ke-lockdown selama satu tahun lagi, mereka tentu bakal nggak peduli tentang album yang keluar setahun sebelumnya saat waktunya tur."

Adapun soal warna suara yang akan datang di album ini, sang vokalis ngebocorin, "Rekaman (baru) nggak terdengar seperti The Stage - ini adalah arah yang benar-benar baru, dan tidak terdengar seperti apa pun yang telah kita lakukan. Hanya itu yang akan saya katakan tentang itu: itu berlebihan, dan itu sangat eklektik dan liar! "(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest