Follow Us

Viral Lagu Indonesia Raya Dilecehkan Akun Youtube Malaysia, Kedubes Buka Suara

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 30 Desember 2020 | 13:30
Tangkapan layar video yang beredar bikin masyarakat Indonesia geram. Video ini perlihatkan parody lambang Garuda Indonesia menjadi seekor ayam.
youtube.com

Tangkapan layar video yang beredar bikin masyarakat Indonesia geram. Video ini perlihatkan parody lambang Garuda Indonesia menjadi seekor ayam.

HAI-Online.com- Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia di Indonesia ahirnya buka suara terkait pelecehan lagu Indonesia Raya yang diduga diunggah oleh salah satu akun media sosial yang mengaku dari Malaysia.

Baca Juga: 3 Band yang Menjadi Pelopor Musik Metal di Indonesia, Wajib Dengerin!

Melalui akun Twitter, Kedubes Malaysia menyebutkan bahwa pihak otoritas Malaysia tengah menyelidiki perkara tersebut, dan akan melakukan tindakan tegas terhadap pelakunya.

"Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta mengambil maklum akan sebuah video yang didakwa dimuat naik di malaysia yang meperlekehkan dan menghina Indonesia."

"Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta ingin menegaskan bahwa pihak berkuasa Malaysia sedang melakukan siasatan atas perkara tersebut," tulis pernyataan resmi Kedubes Malaysia, Senin (28/12/2020).

"Sekiranya didapati video tersebut dimuat naik oleh warga negara Malaysia, tindakan tegas akan dikenakan berlandaskan peruntukan undang-undang sedia ada," lanjutnya.

Lebih lanjut, Kedubes Malaysia mengungkapkan kalo pemerintah Malaysia mengutuk keras perkara lagu Indonesia Raya yang dilecehkan tersebut.

Pasalnya, hal itu akan memperburuk hubungan antara Indonesia dengan Malaysia.

"Kerajaan Malaysia mengutuk keras sebarang perlakuan buruk dan provokasi negatif yang berniat untuk menjejaskan hubungan dua hala yang akrab di antara Malaysia dan Indonesia," tandas keterangan resmi itu.

Baca Juga: Masuk Daftar 100 Wanita Tercantik TC Candler, Maudy Ayunda Ada di Urutan Belakang

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest