Follow Us

Peringati 10 Tahun Perjalanan Bermusik, Puti Chitara Rilis EP Reminisce

None - Selasa, 29 Desember 2020 | 19:30
Puti Chitara
Puti Chitara

Puti Chitara

HAI-ONLINE.COM - Berawal dari sekadar media pengarsipan karya musik, Soundcloud menjelma jadi titik awal karir Puti Chitara di industri musik Indonesia sepuluh tahun silam. Untuk menandai satu dekade perjalanan bermusiknya, solois perempuan yang juga tergabung dalam Barasuara tersebut pun meluncurkan EP (Extended Play) ‘Reminisce’. Sebelumnya dalam beberapa hari terakhir, ia telah membagikan satu-persatu lagu yang ia tulis sepuluh tahun lalu tersebut pada platform Soundcloud miliknya.

Baca Juga: KPAI: Mayoritas Siswa Setuju Belajar Tatap Muka Kembali Dilaksanakan

“Sejak beberapa hari lalu, gue rilis satu per satu via soundcloud dan kenapa? Karena sebetulnya seperti judul EP-nya, ‘Reminisce’ ini adalah sebuah perjalanan ke masa lalu memperingati 10 tahun perjalanan gue bermusik, masa-masa gue memproduksi karya-karya sendirian di kamar, dengan alat-alat yang terbatas dan juga pengetahuan recording yang sangat minim,” ujarnya Puti dalam unggahan akun Instagramnya pada Selasa (29/12/2020).

Nggak menyangka bakal sejauh ini di bidang musik, kala itu Puti mengaku hanya terpikir untuk menulis lagu sebanyak-banyaknya. “Lalu lagu-lagu yang direkam saat itu di-upload ke Soundcloud tujuannya untuk archive saja, tapi ternyata ada yang ‘ngeh’ sama karya gue dan pertama kali mengajak masuk ke dunia permusikan. Itulah awal mulanya perjalanan musik gue sampai saat ini,” ungkap dia. Sesuai judul EP ini sendiri, Puti mencoba mengembalikan semangat yang ia bawa di masa itu dengan merilis lagu-lagu yang ia tulis sepuluh tahun lalu. Saat mendengar ‘Reminisce’, kalian bakal disuguhkan lo-fi vibe dengan instrumen minimalis serta vokal yang menenangkan dalam EP ini. “Daripada cuma disimpan dan terlupakan. Semoga bisa menjadi pemicu untuk berkarya lebih baik, dan juga bisa segera menyelesaikan album ketiga!” harapnya. Saat ini EP ‘Reminisce’ udah tersedia di sejumlah digital service platform seperti Spotify, Apple Music dan lain-lain.

Penulis: Hanif Pandu

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest