Follow Us

Lutfi 'Anjay' Agizal Laporkan ke Polisi Akun YouTube Yang Parodikan Lagu 'Indonesia Raya'

Bagas Rahadian - Senin, 28 Desember 2020 | 14:30
tangkapan layar dari channel YouTube Lutfi Agizal saat klarifikasi soal kata Anjay
youtube.com

tangkapan layar dari channel YouTube Lutfi Agizal saat klarifikasi soal kata Anjay

HAI Online.com - Tentu kita masih ingat sama nama Lutfi Agizal, yang beberapa bulan lalu jadi bulan-bulanan warganet Indonesia usai dirinya mempermasalahkan penggunaan kata 'anjay' di kalangan masyarakat.

Nah, cowok yang kini akrab dengan julukan Lutfi 'Anjay' itu pun kini tampak muncul lagi di jagat media sosial dengan aksi beraninya.

Tapi, aksinya kali ini tampak cukup selaras dengan perasaan banyak warganet Indonesia saat ini yang lagi berkecamuk selepas munculnya lagu parodi lagu 'Indonesia Raya' di YouTube dari pengunggah yang diduga sebagai warga negara Malaysia.

Lutfi pun tampak melaporkan akun YouTube My Asean yang memparodikan lagu " Indonesia Raya" ciptaan Wage Rudolf Soepratman itu ke pihak kepolisian.

Memposting via akun Instagram-nya, Lutfi "Anjay" melaporkan unggahan YouTube tersebut ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Menggunakan hak lapor warga negara yang merasa tersakiti atas lagu 'Indonesia Raya' yang diparodikan," ujar Lutfi Agizal dalam unggahan Instagram-nya, dikutip Kompas.com, Senin (28/12/2020).

Bagi Lutfi Agizal, parodi lagu "Indonesia Raya" yang dilakukan oleh kanal YouTube My Asean telah menghina Tanah Air.

"'Lagu 'Indonesia Raya' dijadikan lelucon sama orang Malaysia dan liriknya diganti dengan kata-kata yang tidak sopan. Apakah kita akan berdiam diri?" tulis Lutfi Agizal lagi.

Lutfi Agizal berharap laporan tersebut dapat diterima kepolisian dan mengajak masyarakat untuk mengawal kasus dugaan pencemar nama baik tersebut.

"Semoga laporan saya diterima. Mari kita kawal bersama-sama #bagimunegrijiwaragakami," tulis Lutfi Agizal sebagai keterangan unggahan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest