Follow Us

Vokalis Sajama Cut dan Bin Idris Bikin Duo Bernama Nakatomi Plaza

Alvin Bahar - Kamis, 24 Desember 2020 | 12:00
Marcel Thee (Sajama Cut) & Bin Idris - Nakatomi Plaza
Orange Cliff

Marcel Thee (Sajama Cut) & Bin Idris - Nakatomi Plaza

HAI-ONLINE.COM - Vokalis Sajama Cut, Marcel Thee, bareng vokalis Sigmun serta musisi solo yang dikenal dengan nama Bin Idris, Haikal Azizi, membentuk sebuah duo musik yang dinamakan Nakatomi Plaza.Nama duo ini me-referensi lokasi dari film aksi 80-an Die Hard.Lewat label independen asal Bandung, Orange Cliff Records, Nakatomi Plaza akan merilis singel “Let the Midnight Come” lewat berbagai kanal digital pada hari Natal, tanggal 25 Desember 2020. “Semacam hadiah liburan,” jelas Marcel. Lagu ini ditulis oleh Marcel dan Haikal, dengan lirik gubahan Haikal. Marcel yang memainkan synthesizer, drum, dan vokal latar, dan Haikal yang mengisi vokal utama serta gitar ritem dan lead, ditemani oleh pemain bass Circarama, Kiting. Musik ini bernuansa old-school industrial dengan sentuhan post-punk/ new wave.Haikal bilang “proyek ini mengasyikkan karena saya mengerjakannya hampir tanpa beban. Semua bentuk awal lagu datang dari Marcel dalam bentuk beat dan layer-layer synth, saya tinggal meresponnya sesuka hati dengan vokal dan gitar.”

Baca Juga: Lihat Nih, Sandiaga Uno Muda Pas Jadi Model Cover Majalah HAI 1989Meskipun pada awalnya, Haikal mengaku sempat “bingung” karena “kurang familiar dengan warna musiknya”, namun ia pun menemukan “banyak hal baru dari kolaborasi ini. Marcel Thee adalah mercusuar indie indonesia.”

Sementara Marcel bertutur, “Gue sudah lama jadi penggemar musik Haikal." “Baik di Sigmun ataupun solo-nya, dia selalu membawakan sentuhan yang unik, nggak biasa, dan 'berani',” lanjutnya.Menurut Marcel, ia mulai berpikir untuk mengajak Haikal kolaborasi setelah melihatnya tampil solo di Recollecting di tahun 2017, acara rutin yang di-host oleh Sajama Cut serta ruang kreatif Sunset Limited. “Fandy Susanto, pemilik Sunset Limited, dan gue terkesima melihat permainan Haikal yang dinamis, padahal dia hanya mengandalkan gitar akustik dan beberapa efek,” ingat Marcel. Marcel Thee mengatakan senang bahwa Haikal jadi vokalis utama di Nakatomi Plaza. “Suaranya berkarakter, dan guesenang bahwa ada projek dimana penyanyinya bukan gue.”“Let the Midnight Come” akan dapat didengarkan di Spotify, Apple Music, Deezer, Amazon, dan kanal-kanal digital lainnya pada tanggal 25 Desember 2020.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest