Follow Us

Begini Cara Untuk Cek Data Siswa Pendaftaran SNMPTN 2021, Besok Batas Akhir Pengecekan

Annisa Putri Salsabila - Selasa, 22 Desember 2020 | 14:31
(Ilustrasi) Orientasi mahasiswa baru UMN
kompas.com

(Ilustrasi) Orientasi mahasiswa baru UMN

HAI-Online.com- Rangkaian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2021 untuk perguruan tinggi negeri (PTN) sudah dimulai.

Saat ini sedang berlangsung proses pembaruan atau pengecekan data oleh sekolah di laman Pusdatin (Pusat Data dan Teknologi Informasi) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan bahwa besok adalah batas akhir untuk pengecekan data tersebut.Humas LTMPT Anwar Effendi menegaskan, per 23 Desember 2020 akan dilakukan cut off data untuk penghitungan jumlah kuota siswa peserta SNMPTN 2021. Hal itu sebagaimana diungkapkannya seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (22/12/2020).

Data jumlah siswa dan status akreditasi sekolah untuk penentuan kuota siswa peserta SNMPTN 2021 (atau yang disebut siswa eligible), imbuhnya dapat dilihat pada laman PUSDATIN-PDSPK Kemdikbud (pd.data.kemdikbud.go.id/ltmpt).Rekap peserta didik tingkat akhir

Di laman tersebut pada menu tabel, bisa dilihat rekap peserta didik tingkat akhir dari masing-masing provinsi di Indonesia. Jika nama provinsi di-klik, maka akan muncul data-data masing-masing sekolah yang ada di provinsi tersebut.

Namun kalo ingin mengecek nama sekolah, kamu bisa langsung mengetik nama sekolah atau NPSN di kolom pencarian.Lalu pihak sekolah harus mengecek apakah data sekolahnya sudah benar. Data itu terkait akreditasi sekolah, total siswa, hingga jumlah siswa per jurusan.

Baca Juga: Netizen Ikut Geram, Muncul Cuitan Soal Curhatan Mahasiswi yang Diajak Dating Sama Dosen

Jika masih ada yang belum benar, sekolah diminta melakukan verifikasi validasi Satuan Pendidikan dan Peserta Didik melalui laman berikut ini:

vervalsp.data.kemdikbud.go.id

Di laman tersebut, sekolah login dengan username dan password. Kalo udah benar, sekolah bisa menunggu pengumuman kuota oleh LTMPT pada 28 Desember 2020.Sekolah diminta kroscek data

Sebelumnya, LTMPT menyampaikan informasi melalui seminar daring Sosialisasi SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021 yang disiarkan lewat YouTube resmi LTMPT pada Sabtu, 12 Desember 2020.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest