Follow Us

Cerita Dibalik Rayhan, Juara Olimpiade Internasional Nggak Lolos SBMPTN dan SNMPTN

Annisa Putri Salsabila - Minggu, 06 September 2020 | 14:47
Rayhan Danendra Wiracalosa saat mengikuti ajang International Olympiad of Metropolises 2019 di Moscow, Rusia
kompas.com

Rayhan Danendra Wiracalosa saat mengikuti ajang International Olympiad of Metropolises 2019 di Moscow, Rusia

HAI-Online.com - Sebuah unggahan dengan narasi seorang juara olimpiade internasional yang gagal lolos SNMPTN dan SBMPTN, viral di media sosial sejak diunggah 28 Agustus 2020 lalu.

Unggahan tersebut dibagikan sama akun Twitter @wiracalosa yang nggak lain adalah sang penyandang status gelar juara olimpiade internasional tersebut.

Baca Juga: Punya Prestasi, Bukan Sensasi! 5 Anak Muda Ini Bikin Kita Bangga jadi Orang Indonesia

Adalah Rayhan Danendra Wiracalosa, yang bagiin ceritanya pas gagal ngelanjutin studi ke perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Rayhan tersebut telah di retweet lebih dari 12.000 kali dan disukai lebih dari 52.000 kali.Bercita-cita jadi juara di Olimpiade Sains Nasional (OSN)

Saat dihubungi Kompas.com secara langsung, Rayhan mengaku sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), dia bermimpi menjadi juara di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Seiring berjalannya waktu, mimpi Rayhan itu pun terwujud di tahun 2019 saat meraih medali perak bidang Fisika di OSN 2019, Manado.

Berkah dari menjuarai ajang tersebut, Rayhan mendapat kesempatan untuk mewakili daerahnya ke ajang olimpiade internasional.

"Sekaligus saya terpilih untuk mewakili DKI Jakarta di ajang International Olympiad of Metropolises 2019, Moscow," ucap Rayhan saat dihubungi Kompas.com, Minggu (6/9/2020).

Bukan cuman sebagai pelengkap, Rayhan membuktikan kalo dirinya emang berprestasi dengan mendapat medali perunggu di bidang fisika pada ajang internasional itu.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest