Follow Us

Membahas Tuntas Fitur Pro-Grade Video Galaxy Note20 Series

Dio Firdaus - Selasa, 15 Desember 2020 | 15:01
Bikin Momen Jadi Lebih Menarik, Ini 3 Tips Mengedit Foto dan Video Pakai Samsung Galaxy Note20 Series
SAMSUNG

Bikin Momen Jadi Lebih Menarik, Ini 3 Tips Mengedit Foto dan Video Pakai Samsung Galaxy Note20 Series

HAI-ONLINE.COM - Semakin kesini, kamera menjadi aspek yang amat penting dalam memilih smartphone, terutama lini flagship. Terlebih lagi dengan semakin majunya teknologi banyak orang yang awalnya suka menonton film di smartphone, kini bisa membuat film dengan smartphone mereka.

Hal inilah yang membuat Samsung terus berinovasi di sektor kamera. Terlihat dari Galaxy Note20 series, Samsung meningkatkan fitur unggulan video mereka, yaitu Pro-Grade Video. Fitur yang sudah hadir di Galaxy Note10 series ini, kini dipercanggih dengan dukungan kamera yang lebih ciamik.

Secanggih apa sih memangnya fitur Pro-Grade Video yang ada di Galaxy Note20 series ini? Langsung aja kita tuntas habis!

Multi Source Microphone

Salah satu fitur terbaru yang super canggih di Pro-Grade Video pada Galaxy Note20 series adalah Multi Source Microphone yang memberikan keleluasaan penggunanya untuk memilih sumber suara yang ditangkap saat merekam video. Fitur ini memiliki beberapa pilihan mode, yaitu Omni, Front, Rear, USB dan Bluetooth.

Dengan memilih Front, suara yang ditangkap berasal dari microphone yang ada di depan, sementara Rear akan menangkap suara dari microphone yang ada di belakang Galaxy Note20 series.Kalau mau mengambil suara dari depan dan belakang, kita bisa memilih mode Omni.

Jika pilih USB, perangkat akan mengambil suara dari microphone yang terhubung dengan kabel USB, dan bluetooth menangkap suara melalui perangkat yang terkoneksi bluetooth seperti Galaxy Buds.

Selain itu, fitur Audio Zoom yang ada di Galaxy Note20 series juga bisa memperkuat audio dan membantu mengurangi noise di sekitar agar fokus pada suara objek yang kita rekam.

Resolusi dan rasio yang cinematic

Peningkatan lain di Pro-Grade Video di Galaxy Note20 series adalah pilihan resolusi dan rasio yang cinematic banget.

Dengan tiga kamera yang memiliki sensor 12MP (Ultra Wide), 108MP (Wide) dan 12MP (Telephoto) kamu bisa merekam video 8K 24fps di rasio 16:9 atau 21:9. Sedangkan untuk resolusi FHD, pengguna bisa mereka hingga 120fps.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest