Follow Us

5 Lagu 'Diss' Yang Diduga Dibuat untuk Courtney Love, Salah Satunya Karya Dave Grohl

Bagas Rahadian - Senin, 14 Desember 2020 | 17:00
ST. PAUL, MN - SEPTEMBER 5:  Courtney Love with her band Hole performs at the Roy Wilkins Auditorium in St. Paul, Minnesota on September 5, 1994. (Photo by Jim Steinfeldt/Michael Ochs Archives/Getty Images)
Michael Ochs Archives

ST. PAUL, MN - SEPTEMBER 5: Courtney Love with her band Hole performs at the Roy Wilkins Auditorium in St. Paul, Minnesota on September 5, 1994. (Photo by Jim Steinfeldt/Michael Ochs Archives/Getty Images)

HAI-Online.com - Karena musik rock 90an lagi kembali nge-hype di tahun 2020 entah apa sebabnya. Seperti contohnya film 'The Batman' hingga film keluarga macem 'Enola Holmes' yang didapati menampilkan lagu Nirvana dan Hole dalam trailernya.

Maka, sepertinya ini adalah saat yang tepat buat nge-bahas salah seorang ikon musik grunge tahun 90an. Tapi bukan Kurt Cobain, melainkan sang istri Courtney Love.

Lagu Courtney Love dan bandnya Hole memang nggak sepopuler Nirvana di kalangan fans rock 90s saat ini.

Namun dalam skena rock 90s sendiri, Love merupakan sosok legendaris yang senantiasa kontroversial dengan semua skandal yang pernah dikaitkan padanya.

Salah satunya tentu adalah teori konspirasi kalo kematian Cobain adalah sebuah pembunuhan alih-alih bunuh diri, dengan Love merupakan sosok di baliknya.

Imej buruk nan mentereng Love itu pun dihiasi dengan sejumlah musisi yang pernah slek sama doi, baik langsung maupun nggak, hingga munculnya sejumlah lagu yang sengaja diciptakan buat nge-diss Love.

Sebagaimana HAI kutip dari kanal YouTube Trash Theory, berikut para lagu yang sejak lama dianggap hingga terbukti sebagai 'diss track' untuk Courtney Love.

1. Foo Fighters - I'll Stick Around

Perselisihan antara Dave Grohl dan Courtney Love memang punya kisahnya sendiri.

Ringkasnya, permusuhan mereka selama ini dipicu atas sengketa hak royalti terhadap sejumlah lagu Nirvana.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest