Follow Us

Semarang Bakal Punya Wisata Bus Amfibi, Bisa Jalan di Air Sungai dan Darat

Al Sobry - Jumat, 11 Desember 2020 | 09:23
Semarang Bakal Punya Wisata Bus Amfibi, Bisa  Jalan di Air Sungai dan Darat

Semarang Bakal Punya Wisata Bus Amfibi, Bisa Jalan di Air Sungai dan Darat

HAI-Online.com - Inovasi bernagai pembangunan dan fasilitas umum di wilayah Kota Semarang tengah dijalankan pemerintaj setempat.

Selain membangun jalan dan solar panel, menurut Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, kotanya juga akan segera menghadirkan bus wisata Amfibi.

Yap, bus ini diklaim bakal bisa melintas di air sekaligus di jalanan darat atau lebih dikenal dengan bus amfibi.

Baca Juga: Dampak Plesiran Guru MAN 22 Palmerah, 30 Orang Terkena Corona, Ini Fakta-faktanya!

Nah, program tersebut nantinya akan diberi nama Semarang River Bus.

Melalui akun Instagram miliknya @hendrarprihadi pada Kamis (10/12/2020), rencana itu akan dilakukan pada tahun depan dengan harapan bisa digunakan berputar menyusuri pesisir Kota Semarang.

"Tahun depan akan ada pembelian bis amfibi. Rutenya seperti Sam Po Kong, Lawang Sewu, Kota Lama. Kemudian, bus ini akan bergerak menuju ke Banjir Kanal Barat atau Marina. Untuk kemudian bus ini bisa berputar menyusuri ke pesisir Kota Semarang," kata Hendrar, seperti dikutip dari KompasTV.

Video bus amfibi 'Semarang River Bus' juga pernah diunggah Hendrar sebagai gambaran umtuk melihat aksi bus masuk di jalur air.

Dengan menggunakan mesin dari pabrikan Eropa, MAN, bus ini terlihat melintasi jalanan air dimana dia bisa berjalan di antara kapal-kapal kecil di luar negeri.

Hendi menyebut, ini menjadi salah satu inovasi dalam mengintegrasikan pesisir Semarang dengan pusat kota.

Baca Juga: Lazada 12.12 Garbolnas Nggak Cuma Banjir Diskon, Hadiah Juga Bejibun!

"Semarang River Bus (Amphibi) menjadi salah satu inovasi dalam mengintegrasikan pesisir Semarang dengan wilayah pusat kota, diupayakan mulai terwujud pada tahun depan, jika semua proses berjalan lancar," tulisnya pada caption.

Sekilas, bus amfibi memiliki bentuk seperti bus pada umumnya, namun kelebihannya bus ini bisa mengapung di atas air layaknya perahu serta bisa berjalan di darat. (*)

Editor : Al Sobry

Latest