Follow Us

Pakai Taktik A la di Film Action, Geng di Inggris Bajak Truk Berisi PS5

Bagas Rahadian - Rabu, 09 Desember 2020 | 19:10
Adegan  The Fast and The Furious
YouTube

Adegan The Fast and The Furious

HAI-Online.com - Komplotan geng di Inggris berhasil membajak sebuah truk yang mengangkut sejumlah konsol Playstation 5.

Komplotan kriminal itu pun menerapkan teknik membajak kendaraan a la adegan di film-film demi bisa merampok PS5 yang ditujukan kepada para pelanggan e-commerce tersebut.

Mengutip dari Business Insider, dalam melangsungkan aksinya, para perampok disebut naik atas truk yang tengah melaju. Mereka pun mempraktikkan teknik berjuluk "rollover" untuk bisa membobol bagian kargo truk tersebut.

Baca Juga: Duh Sial! Pesan PS5, Pembeli Ini Malah Dikirimi Makanan Kucing dan Beras

Sementara, guna mengepung truk yang tengah melaju, komplotan geng menerapkan taktik terukur dengan menggunakan tiga kendaraan yang masing-masing melaju di depan, belakang, dan di samping truk.

Seorang pencuri di mobil belakang bakal naik ke kap atau atap truk, biasanya melalui bukaan pada sunroof, dengan disertai tali pengaman.

Mereka menggunakan alat bantu seperti linggis untuk membuka pintu belakang truk.

Pencuri kemudian membuka akses ke paket, yang mereka lempar kembali ke mobil mereka sebelum melompat kembali ke mobil mereka sendiri.

Baca Juga: Coca-Cola, Pepsi, dan Nestlé jadi Polutan Plastik Terbesar di Dunia Selama 3 Tahun Berturut-turut

Berdasarakan data The Times, teknik membajak a la adegan Fast & Furious ini disebut tengah naik daun di Inggris, dengan setidaknya telah diterapkan 27 kali tahun ini.

Penampakan konsol PS5 yang dibocorin Sony
Sony

Penampakan konsol PS5 yang dibocorin Sony

Adapun, kendaraan yang bergerak lebih dipilih sebagai sasaran lantaran keamanannya dinilai lebih lemah, seperti diungkap seorang pelaku kepada The Times.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest