Follow Us

Selain Gerard Way, Ini 7 Rocker Yang Juga Bikin Buku Komik

Bagas Rahadian - Minggu, 06 Desember 2020 | 18:02
Coery Taylor
Kerrang!

Coery Taylor

HAI-Online.com - Eks My Chemical Romance Gerard Way dikenal sebagi musisi rock yang juga seorang komikus sukses. Tentu banyak dari kita yang tahu komik besutannya The Umbrella Academy.

Melansir dari Kerrang!, Way pun sebelumnya diketahui merupakan seorang kartunis untuk Cartoon Network dan DC Comics sebelum berkiprah bersama MCR.

Adapun selain Gerard Way, terdapat sejumlah musisi rock lain yang turut menciptakan karya komiknya sendiri. Berikut HAI rangkum informasinya.

1. Rob Zombie

Di samping karirnya sebagai musisi dan sutradara film horor, eks White Zombie ini juga merilis sederet judul buku komik.

Beberapa di antaranya adalah Spookshow International, What's Happened To Baron Von Shock ?, dan komik yang diadaptasi dalam filmnya, The Devil's Rejects.

2. Tom MorelloDi tahun 2011, Tom Morello bersama Dark Horse Comics dan artis Scott Hepburn merilis 12 seri buku komik berjudul 'Orchid'.

Orchid
Kerrang!

Orchid

Kisahnya pun cukup badass kayak lagu-lagu yang Morello bikin, yakni tentang pelacur 16 tahun yang menjadi pejuang kebebasan di masa depan paska kiamat.

3. Ryan KeyMelansir Kerrang!, eks pentolan Yellowcard pernah digandeng Marvel untuk menulis naskah buku komik Edge Of Venomverse edisi keempat di tahun 2008 lalu. "Gue semangat banget ketika tau bakalan mengerjakan karakter Venom dalam buku komik," kata Ryan.

“Spider-Man adalah bagian besar dari masa kecilku begitu pun Venom, salah satu penjahat favoritku sepanjang masa di Marvel Universe.”

Source : Kerrang.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest