Follow Us

Buat Para Pejuang LDR, Lagu 'WYTK' dari Sarah X. Miracle Ini Pas Banget Buat Kalian

Alvin Bahar - Minggu, 06 Desember 2020 | 11:14
Sarah X
Dok. Sarah X

Sarah X

HAI-ONLINE.COM - Buat para pejuang LDR, ada lagu yang pas buat kalian! Sarah X. Miracle, Penyanyi R&B-pop asal Singapura ini meluncurkan single ‘WYTK’, yang diangkat secara langsung dari pengalaman pribadinya setelah LDR selama 12 bulan dengan sang suami. Ketulusan perasaan yang begitu dalam hingga melampaui jarak ruang dan waktu, dan tentunya cinta tanpa hambatan, jadi tema utama dari single terbarunya.‘WYTK’, yang merupakan singkatan dari ‘Want You To Know’ jadi rilisan paling anyar Sarah X. Miracle, yang bisa didengarkan di berbagai stasiun radio Indonesia. Bersama dengan peluncuran single ‘WYTK’ tersebut, Sarah X. juga merilis lirik video yang merangkum perjalanan cinta empat pasangan berbeda. ‘WYTK’ ditulis oleh Sarah X. berdasarkan pengalaman pribadi. Ketika ia harus terpisah dengan sang suami yang kala itu mendapat tawaran sekali seumur hidup untuk pergi ke Belanda. Sarah X. tentu saja mengizinkan sang suami untuk menggapai kesempatan tersebut. Satu hal yang kala itu terasa begitu asing dengan kebiasaan hidup keduanya di Singapura. Biasanya bangun lihat soulmate, sekarang cuma lihat bantal guling. Seperti diungkap oleh Sarah, ‘distance is freedom but freedom comes with a price’, bagaimanapun juga mereka harus belajar mengatasi kesendirian.

Baca Juga: Sabar dan Jangan Sampai Putusan, Ini 9 Cara Hadapi Pacar yang Sering Ngambek!“Saya melalui long-distance relationship dimana nyaris nggak mungkin untuk menenangkan pasangan. Kita hanya bisa mengambil screenshot satu sama lain. Saat-saat ‘tears I can’t touch on FaceTime’ sangatlah menyakitkan,” katanya. Melalui lagu yang digarap bersama Mark Evich (Los Angeles) dan Darren Chan (Singapore) sebagai co-produser ini, Sarah X. berharap ia dapat memberi semangat untuk pasangan-pasangan lain dengan pengalaman serupa. Bagian dari lirik ‘call[ing] to say I’m coming home’ dari lagu ini menggambarkan bagaimana cinta akhirnya bertahan untuk melewati berbagai rintangan jarak dan waktu.

“Dalam masa ekstrim seperti saat ini, saya berharap lagu ini berbicara kepada pasangan di segala musim. Bahwa harapan itu nyata dan cinta akan mampu melalui segalanya," tambahnya.Sarah X. sebelumnya sudah memproduseri empat bagian seri dari kisah cinta mereka. Single ‘WYTK’ saat ini sudah bisa didengarkan di berbagai stasiun radio Indonesia.

Eh, belum kenal sama Sarah?Meski masih baru terdengar di Indonesia, Sarah X. sudah melebarkan sayap di panggung musik Singapura hingga internasional. Penyanyi sekaligus penulis lagu ini mencuri perhatian setelah membawa pulang trofi Best Song, Contemporary Christian/Gospel di 12th Independent Music Awards (IMA) untuk ‘Love-Shape Void’. Dari ajang yang sama, Sarah X. juga mendapatkan nominasi di kategori Best Song, R&B/Soul untuk ‘Diagonal Rain’.Aksinya di panggung internasional nggak kalah cemerlang juga nih. Ia jadi penampil di berbagai acara live, mulai dari di Kuala Lumpur hingga Shanghai. Sarah X. juga membawakan lagu tema untuk The Apartment: Style Edition dari Starworld, yang jadikannya salah satu nominasi Asian Television Awards untuk kategori Best Theme Song. Untuk mengawali debut nya di Indonesia, Sarah X. Miracle berencana untuk menyapa Indonesia di masa yang akan datang, tampil dalam berbagai kesempatan panggung ataupun festival.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest