Follow Us

Setelah 30 Tahun, Diamond Head 'Balas Budi' ke Metallica dengan Cover 'No Remorse'

Bagas Rahadian - Minggu, 22 November 2020 | 16:00
Diamond Head
Consequence Of Sound/Nic Gaunt

Diamond Head

HAI-Online.com - Band metal legendaris Diamond Head merilis cover dari lagu klasik Metallica, 'No Remorse'.

Cover itu bakal diikutsertakan dalam perilisan ulang album debut Diamond Head 'Lightning to the Nations 2020' pada 27 November mendatang.

Adapun cover dari lagu 'No Remorse' turut dianggap sebagai tribut balasan dari Diamond Head kepada Metallica setelah 30 tahun.

Seperti kita tau, Metallica pernah membuat cover dari lagu "Am I Evil?" milik Diamond Head sebagai B-side pada single Creeping Death 1984 dan ditampilkan pada debut album Kill 'Em All pada 1983.

Dalam perjalanannya, lagu ini menjadi salah satu versi cover paling terkenal di skena thrash, dan sekaligus mengabadikan nama Diamond Head.

"Saya ingin meng-cover lagu dari album debut Metallica, Kill 'Em All," ungkap gitaris pendiri Diamond Head Brian Tatler dalam siaran pers, mengutip Consequence Of Sound.

Baca Juga: DeadSquad x Beazt Footwear Akan Rilis Sneakers DeadShoe Redemption, Lihat Bocoran Kerennya di Sini!

“Sebagian karena Metallica meng-cover lagu-lagu dari album debut Diamond Head 'Lightning to the Nations' dan saya merasa segalanya telah terpenuhi. Tidak ada anggota band yang tahu cara memainkan salah satu lagu dari Kill 'Em All dan saya akhirnya memutuskan kami semua harus belajar' No Remorse'."

"Kemudian, ketika kami masuk ke ruang latihan, kami memainkan' No Remorse 'dan langsung saja terdengar bagus; itu sangat 'Diamond Head' dan itu sangat cocok untuk kami sebagai sebuah band," pungkasnya.

Dalam perilisan ulang Lightning to the Nations, Diamond Head juga meng-cover lagu-lagu Led Zeppelin, Judas Priest, dan Deep Purple, yang direkam dari jarak jauh di studio rumah masing-masing anggota band selama masa pandemi.

Cover 'No Remorse' dari Diamond Head pun kini udah bisa didengarkan di sejumlah platform streaming digital. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest