Follow Us

Lagu Utha Likumahuwa - Sesaat Kau Hadir Berubah Jadi Disko Vintage Berkat Munir

Alvin Bahar - Minggu, 22 November 2020 | 12:00
Utha Likumahuwa
Warner Music Indonesia

Utha Likumahuwa

HAI-ONLINE.COM - Single ketiga dari EP Sesaat Kau Hadir Remixes - Utha Likumahuwa dirilis resmi Jumat (20/11) dengan menampilkan remix dari Munir, produser asal Bandung. Untuk Sesaat Kau Hadir Remixes, Munir membangkitkan kembali lagu pop legendaris tersebut lewat corak disko vintage yang kental. Bagi Munir, musik disko bukan sesuatu yang asing. Dia mengakui bahwa jenis musik tersebut sangat personal baginya, karena memang sudah jadi favorit sejak kecil. Ketika meremix “Sesaat Kau Hadir”, Munir menemukan tantangan khusus. “[Lagu ini] berbeda, karena pelan temponya. Ini jadi tantangan untuk dijadikan disko, yang biasanya temponya lebih cepat,” katanya.

Baca Juga: Henry 'Batman' Foundation Cerita Soal Bikin Video Eksperimen VHS Buat Lagu Utha LikumahuwaWalau begitu, Munir berhasil mengemas ulang lagu ini dalam warna baru yang sangat berbeda, juga ramah-lantai dansa.Munir mengakui bahwa Utha Likumahuwa merupakan sosok legendaris di kancah permusikan Tanah Air. “Saya melihat, bangga banget [Indonesia] memiliki sosok seperti beliau. Berasal dari timur Indonesia dengan bakat suaranya, juga mampu menghasilkan karya yang bagus,” akunya.

Munir (Hary Septiandri) adalah produser asal Bandung, Jawa Barat, yang namanya bercokol di sirkuit dance music internasional. Dia sudah beberapa kali merilis edits dan produksinya melalui beberapa label internasional seperti Darker Than Wax dan Dopeness Galore. Dengan grupnya, Midnight Runners, Munir merilis beberapa kompilasi edits disko yang diberi nama Nusantara Disco Club. Sebagai kurator, Munir saat ini sedang disibukkan juga dengan proyek Artifacts, sebuah kompilasi musik jazz, boogie, dan soul ‘60-an-‘80-an dari Asia Tenggara dan Utara.Dari sisi visual, Henry Foundation mengeksekusi visualizer untuk “Sesaat Kau Hadir (Munir Remix)”, yang juga menampilkan beberapa objek 3D karya Okky Firmansyah.Lagu ini menyusul dua versi remix sebelumnya yang sudah dirilis pada tanggal 6 dan 13 November 2020 lalu.“Sesaat Kau Hadir (Munir Remix)” sudah dapat dinikmati di berbagai layanan streaming, dengan visualizer resmi yang dapat ditonton di kanal Youtube resmi Warner Music Indonesia.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest