Follow Us

Sering Makan Santapan yang Berminyak Bisa Timbulkan Dampak Pada Tubuh Lo, Salah Satunya Jerawat

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 04 November 2020 | 21:00
Gorengan emang paling nikmat apalagi dalam kondisi musim hujan kayak gini. Tapi jangan terlalu sering karena akan ada dampak serius di tubuh lo sob!
suar.grid.id

Gorengan emang paling nikmat apalagi dalam kondisi musim hujan kayak gini. Tapi jangan terlalu sering karena akan ada dampak serius di tubuh lo sob!

HAI-Online.com-Makanan berminyak seperti kentang goreng, gorengan, ayam crispy, atau burger, emang enak banget.

Namun, makanan-makanan tersebut bisa membawa dampak buruk terhadap kesehatan, terutama kalo kita mengonsumsinya terlalu sering.

Baca Juga: Lagi Rame Postingan Instagram Pamer Perlihatkan PlayStation 5 di Rumah, Begini Caranya

Ahli gizi teregistrasi dari Boston, Ayla Barmmer menyebutkan beberapa risiko kesehatan yang mungkin dialami oleh seseorang yang terlalu sering makan makanan berminyak, di antaranya:

1. Membebani sistem pencernaan

Barmmer menjelaskan kepada TIME, kalo sering makan makanan berminyak, volume lemak yang banyak bakal ngasih banyak tekanan pada sistem pencernaan kita.

Di antara gizi makro, lemak adalah yang paling lambat dicerna, serta memerlukan enzim dan cairan pencernaan, seperti empedu dan asam lambung, untuk memecahnya.

Sejumlah faktor, seperti stres dan pengobatan, dapat dapat menurunkan kadar cairan pencernaan ini sehingga banyak orang pada awalnya kekurangan.

Dengan tambahan lemak, sistem pencernaan akan bekerja lebih banyak dan kondisi ini sering menyebabkan kembung, mual dan ketidaknyamanan.

2. Sering ke kamar mandi

Gejala ketegangan pencernaan yang paling umum dapat membuat kita jadi sering ke kamar mandi.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular