Follow Us

Halte Transjakarta Yang Hangus Terbakar Bakal Didesain Ulang dengan Konsep Kekinian

Bagas Rahadian - Senin, 02 November 2020 | 19:00
Sejumlah fasilitas umum mengalami kerusakan saat demonstrasi menolak UU Cipta Kerja di Jakarta, Kamis (8/10/2020). Halte transjakarta, alat berat, pos polisi, kendaraan dirusak dan dibakar massa.
(KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO)

Sejumlah fasilitas umum mengalami kerusakan saat demonstrasi menolak UU Cipta Kerja di Jakarta, Kamis (8/10/2020). Halte transjakarta, alat berat, pos polisi, kendaraan dirusak dan dibakar massa.

HAI-Online.com - Sejumlah halte Transjakarta yang rusak parah saat terjadinya demo penolakan Omnibus Law segera dibangun kembali dengan mengusung konsep yang lebih modern dan kekinian

Pada awal Oktober 2020 lalu, demo masif menolak pengesahan Omnibus Bus Law di DKI Jakarta berujung terbarkarnya sejumlah halte Transjakarta di kawasan Jakarta Pusat.

Mengutip dari Kompas.com, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) pun kini akan medesain ulang empat halte transjakarta dengan konsep serupa kedai kopi.

Ada empat halte transjakarta yang bakal didesain ulang yaitu Halte Sarinah, Halte Bundaran HI, Halte Tosari, dan Halte Dukuh Atas 1.

Baca Juga: Udah Lolos 'Screening' Kominfo, Kapan PlayStation 5 Rilis di Indonesia?

Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, pengaplikasian konsep baru pada desain halte Transjakarta bertujuan agar para pengguna punya pengalaman lebih dari sekadar menggunakan transportasi.

"Pelanggan tidak hanya terlayani mobilitasnya dari sisi kebutuhan transportasi, tetapi juga bisa menjadikan transportasi sebagai bagian dari gaya hidup dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari," kata Sardjono, Senin (2/11), mengutip dari Kompas.com

Sardjono menambahkan, empat halte dengan konsep kafe tersebut bisa dinikmati pengguna Transjakarta pada pertengahan tahun 2021.

Adapun Sardjono mengatakan bahwa delapan halte yang dibakar oknum demonstran di tengah aksi demonstrasi kini telah beroperasi kembali secara normal.

"Seluruh halte terdampak sudah bisa kembali melayani pelanggan secara penuh meski masih berfungsi dengan minimum operation," kata dia. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest