Follow Us

Nama Mick Jagger Disebut Berbahaya Buat Ditelusuri di Internet, Apa Sebabnya?

Bagas Rahadian - Rabu, 07 Oktober 2020 | 17:00
Mick Jagger 'Rolling Stones'
Instagram/ @mickjagger

Mick Jagger 'Rolling Stones'

HAI-Online.com - Mick Jagger dinobatkan sebagai salah satu selebriti paling berbahaya untuk namanya ditelusuri di dunia maya.

Mengutip NME, sebuah perusahaan antivirus ternama McAfee, mengatakan bahwa sang frontman The Rolling Stones tergabung dalam deretan nama seperti Idris Elba dan Ricky Gervais yang memungkinkan orang terkena malware atau virus komputer.

Di antara nama-nama tersebut, ada presenter Graham Norton yang masih menduduki posisi teratas sebagai nama yang paling berbahaya dicari di internet.

Mick Jagger sendiri menempati posisi kelima.

Sementara nama-nama lain yang mengikutinya dalam daftar mencakup Ruth Jones, Margot Robbie, Idris Elba, Kate Moss, Bella Hadid dan Mary Berry.

Perwakilan perusahaan antivirus McAfee, Raj Samani mengaku tak heran dengan peristwia ini.

Dia merasa para pengguna internet kadang mudah terpengaruh dengan tipu daya para penjahat yang menyebarkan virus.

"Kami tahu bahwa penjahat online menggunakan daya tarik konsumen terhadap nama besar selebriti untuk mengarahkan penggemar yang tidak menaruh curiga ke situs web jahat yang memasang malware di perangkat mereka," kata Raj Samani.

Baca Juga: Agnez Mo Berebut Voting Jadi yang Terbaik di Asia Tenggara Pada Ajang MTV Europe Musik Award 2020

"Jadi tidak mengherankan bahwa kami telah melihat salah satu harta nasional paling dicintai di Inggris menduduki puncak daftar, dengan peretas yang mengeksploitasi popularitasnya. Konsumen kini lebih sering menelusuri web untuk hiburan online gratis.".

"Karena penjahat dunia maya terus menerapkan praktik penipuan seperti situs palsu yang mengklaim menawarkan konten gratis, penting bagi penggemar untuk tetap waspada tentang melindungi kehidupan digital mereka dan berpikir dua kali sebelum mengklik," pungkasnya.

McAfee melakukan penelitian tersebut dengan cara mencari nama selebritas yang sering muncul di samping frasa pencarian seperti 'torrent', 'free mp3', 'nudes' atau 'bajakan download'.

Daftar tersebut sempat memasukan nama Billie Eilish pada tahun lalu, meski kini nama musisi Amrik tersebut telah dikeluarkan dari daftar tersebut. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest