Follow Us

Twitter Ancam Suspend Akun Yang Sumpahin Donald Trump Mokat Gara-Gara Covid-19

Bagas Rahadian - Sabtu, 03 Oktober 2020 | 21:00
Donald Trump
Flickr

Donald Trump

HAI-Online.com - Twitter tampak ikut merespon ramainya warganet yang melontarkan pernyataan negatif terhadap kabar Donald Trump yang terjangkit covid-19.

Pada Jumat (2/10/2020) lalu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan bahwa dirinya dan sang istri, Melania Trump positif terjangkit virus corona.

Kabar tersebut menuai reaksi beragam dari warganet di seluruh dunia, dengan didapati banyak yang nggak simpatik sama peristiwa yang dialami Trump dan istrinya

Pasalnya, Trump kerapkali menyepelekan virus penyebab Covid-19 tersebut, dengan menolak menggunakan masker saat melakukan kampanye publik.

Bahkan, pengguna Twitter yang gedek sama sikap Trump selama ini, secara terang-terangan mendoakan agar President AS tersebut meninggal akibat Covid-19.

Menindak ujaran negatif tersebut, Twitter segera mengumumkan bakal menghapus tweet yang berisi kalimat-kalimat yang mengancam, mendoakan atau berharap Donald Trump meninggal.

Menurut mereka, postingan seperti itu dinilai mengandung elemen ancaman dan menyalahi aturan Twitter.

Lebih jauh, Twitter mengatakan kalo kebijakan ini nggak berlaku ke semua tweet, melainkan hanya untuk tweet yang berpotensi menimbulkan pengaruh negatif secara global.

"Kami memprioritaskan penghapusan konten jika konten tersebut memiliki ajakan yang berpotensi dapat menyebabkan bahaya di dunia nyata," tulis Twitter, mengutip KompasTekno dari The Verge.

Baca Juga: Donald Trump Positif Covid-19, Ramalan The Simpsons Kembali Viral

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest