Follow Us

Cewek Mencari Pacar Yang Mirip Kakak Cowoknya, Ini Alasannya

Alvin Bahar - Sabtu, 03 Oktober 2020 | 15:00
Ilustrasi pacaran
Pixabay

Ilustrasi pacaran

HAI-online.com - Pernah nggak sih bertanya-tanya kenapa seorang cewek suka nge-share foto dirinya lagi sama kakaknya yang cowok?

Saat ngeliatnya kamu pasti agak panas, karena mengira itu adalah pacarnya, entah karena nggak tau atau saking akrabnya dia sama si kakak.

Ternyata, kedekatan seorang cewek dengan kakaknya memengaruhi dia dalam memilih pasangan, loh. Penelitian oleh Northumbria University yang membuktikannya. Katanya, cewek cenderung memilih pasangan yang punya kemiripan dengan kakaknya yang cowok.

Sejumlah 32 responden cewek mengikuti penelitian ini. Mereka diminta untuk kasih lihat foto pacar dan foto kakak cowoknya.

Setelahnya, peneliti memperlihatkan foto-foto seleb cowok, dan meminta responden untuk memilih. Hasilnya, mereka memilih seleb yang lebih mirip dengan kakak cowoknya itu.

Penelitian ini bilang, bahwa memilih pacar yang mirik kakak cowok, memberi keuntungan genetik bagi si cewek.

Baca Juga: Penelitian Bilang, Orang yang Selingkuh, Nantinya Bakal Selingkuh Lagi!

Dr Tamsin Saxton, ketua penelitian, mengungkapkan bahwa ini membuktikan bahwa ada faktor yang nggak disadari pada diri wanita saat memilih pasangan pria.

Faktor tersebut tidak hanya sebatas kepribadian atau ketertaikan tetapi penampilan fisik juga menjadi daya tarik.

Penelitian lain dari University of Colorado Boulder menyatakan bahwa kita memang cenderung memilih pasangan yang punya kemiripan dengan kita.

“Adalah hal umum bahwa banyak orang menikahi pasangan yang mirip dengannya. Pertanyaannya adalah apakah mereka menikah karena respek atau karena genetika belaka,” kata Benjamin Domingue, pemimpin penelitian.

Dari 825 pasangan yang diteliti DNA-nya, ditemui bahwa hanya sedikit pasangan yang DNAnya terlalu berbeda.

Fenomena ini mereka sebut sebagai “pernikahan genetika identik.”

Jadi, kalau kamu gagal ngegebet seorang cewek, coba kepoin deh foto kakak cowoknya.

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest