Follow Us

Chrisye Semasa Hidup Ternyata Suka Dengerin Blink-182

Annisa Putri Salsabila - Selasa, 29 September 2020 | 16:00
Chrisye dalam video lirik lagu Rindu Ini.
(Youtube.com / Musica Studios)

Chrisye dalam video lirik lagu Rindu Ini.

HAI-Online.com - Major label Musica Studio rilis sebuah lagu baru milik mendiang Chrisye yang telah tersimpan selama 28 tahun.

Lagu itu berjudul "Rindu Ini". Produser Musica, Indrawati Widjaja atau akrab disapa Acin menceritakan awal dirinya menemukan harta karun milik Chrisye yang belum pernah dirilis itu.

"Awalnya kami memeriksa ulang semua data master-master yang ada di Musica. Jadi kami urutin lah salah satunya un-rilis song itu, 'Rindu Ini'," kata Acin dalam jumpa pers yang berlangsung secara virtual, Senin (28/9/2020).

"Setelah itu kita tahu, kita dengerin, lalu kita share kepada Pasha (anak bungsu Chrisye), ternyata papa punya lagu yang belum dirilis 28 tahun yang lalu," ujar Acin melanjutkan.

Baca Juga: Mariah Carey Akui Pernah Diam-Diam Bikin Album Grunge, Dengerin Nih Lagunya

Lagu "Rindu Ini" diciptakan oleh Tito Soemarsono dan Cecep serta diaransemen oleh musisi Dwiki Dharmawan. Acin menambahkan, "Rindu Ini" mulanya disimpan untuk menjadi satu dari beberapa lagu andalan di salah satu album Chrisye.

Namun, rupanya lagu milik Chrisye itu benar-benar tersimpan dan baru ditemukan pada tahun 2020 ini.

"Jadi, memang rencananya lagu 'Rindu Ini' memang kita simpan untuk next album tapi ternyata tersimpan beneran biasanya begitu," ujar Acin.

Musisi Chrisye dikenal melantunkan lagu-lagu pop tentang cinta sepanjang kariernya. Di balik itu, rupanya Chrisye juga gemar mendengarkan lagu-lagu punk. Hal itu diungkapkan putra bungsu Chrisye. "Nggak ada yang tahu papa juga dengar Blink-182," kata Rayinda Prashatya Chrismansyah alias Pasha, putra bungsu pasangan Chrisye dan Damayanti Noor dalam jumpa pers virtual, Senin 28 September 2020.

Baca Juga: Waduh, Pesepeda Asik Parkir di Dalem Minimarket Pas Lagi Ambil Duit di ATM, Warganet Geram Pada masa remaja ketika media musik MTV berjaya, Pasha senang mendengarkan lagu-lagu pop-punk seperti Blink-182. Lagu itu kerap didengarkan ketika lagi di mobil.

Pasha dan ketiga saudaranya turut dibekali ilmu musik sejak kecil. Secara personal, Pasha memiliki kesamaan dengan Chrisye soal kebiasaan kopi hitam dan membawa air minum pribadi. "Kalau laki-laki kopi hitam sama rokoknya, sama, saya juga bawa termos ke mana-mana, kadang-kadang pakai es, kadang-kadang panas," kata Pasha.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest