Follow Us

Miris, Ketika Makan di Warung Dibubarkan Tapi Konser Dangdut Justru Jalan Terus

Annisa Putri Salsabila - Minggu, 27 September 2020 | 15:10
Konser dangdut tetap digelar oleh Wakil Ketua DPRD Tegal meskipun belum mengantongi izin. Konser ini dihadiri ribuan orang.
Kompas/Tresno

Konser dangdut tetap digelar oleh Wakil Ketua DPRD Tegal meskipun belum mengantongi izin. Konser ini dihadiri ribuan orang.

HAI-Online.com - Konser musik dangdut di Lapangan Tegal Selatan, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mengundang kemarahan publik. Pasalnya konser musik digelar di tengah bahaya pandemi covid-19.

Adalah Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah, Wasmad Edi Susilo yang nekat menggelar konser dangdut yang dihadiri massa.

Pihak kepolisian mengaku nggak berani membubarkan dan nggak elok untuk menutup paksa acara tersebut.

Baca Juga: Hari Ini Ulang Tahun Google ke-22, Dari Doodle Kebongkar Cerita Namanya

Padahal konser yang digelar dalam rangka acara pernikahan dan khitanan anak Waspad di Lapangan Tegal Selatan pada Rabu (23/9/2020) itu memicu kerumunan.

"Tidak berani menutup paksa mengingat kami dari Polsek tidak mempunyai kekuatan yang signifikan. Alasan kedua, tidak elok rasanya kami naik panggung menghentikan paksa," kata dia.

"Kami sebetulnya berharap ada kebijakan atau kearifan untuk membatalkan konser. Tapi, ternyata tidak dilakukan, bahkan kegiatan tetap berlangsung," ujar Kapolsek Tegal Selatan Kompol Joeharno dikutip dari Kompas.com.

Menurut dia, saat yang bersangkutan mengajukan izin acara, awalnya mengaku hanya akan membuat acara sederhana dengan panggung kecil untuk sekadar menghibur tamu.

Namun, saat siangnya dicek, ternyata sebaliknya. Acara yang digelar tersebut cukup megah dan memicu kerumunan massa.

Menyikapi hal itu, pihaknya sudah bersikap dengan berusaha menegur yang bersangkutan untuk nggak melanjutkan. Bahkan, izin acara yang diberikan sudah dicabut karena dianggap nggak sesuai dengan permohonan awal.

Baca Juga: Warganet Rame Komentari Fadli Zon yang Pamer Foto Jaman SMP, Disebut Mirip John Lennon

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular