Follow Us

Setelah 28 Tahun, Lagu Chrisye yang Belum Pernah Dirilis Akhirnya Kini Bisa Didengar

Alvin Bahar - Jumat, 25 September 2020 | 18:00
Chrisye
Kompas.com

Chrisye

HAI-ONLINE.COM - Meski telah meninggalkan kita semua sejak 2007, Chrisye ternyata masih punya lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Lagu tersebut bertajuk ‘Rindu Ini’. Lagu ini selesai digarap pada tahun 1992.

Namun setelah 28 tahun berlalu, lagu ini kemudian baru dirilisoleh pihak Musica Studios di bulan September 2020, bertepatan dengan bulan kelahiran sang legenda.

Lagu ciptaan Tito Soemarsono dan Cecep ini berkisah tentang seseorang yang jatuh hati terhadap pasangannya.

Terdapat kerinduan yang tersimpan. Meskipun ada cerita sedih di masa lalu, namun dia tetap tulus mencintai sang kekasih kelak hingga akhir hayatnya nanti.

Dwiki Dharmawan selaku produser musik lagu ini mengungkapkan, “Lagu ‘Rindu Ini’ diciptakan dengan menggunakan balutan teknologi keluaran awal 90-an yang terbilang modern pada masanya. Jika diperdengarkan dengan seksama, aransemen dan musiknya masih relevan dengan zaman sekarang."

“Pada saat itu, proses pembuatannya memakan waktu sekitar 1 (satu) minggu,” tambah Dwiki.

Baca Juga: Ini Dia 5 Update yang Akan Hadir di Among Us, dari Anti DC hingga Peran Baru

Indrawati Widjaja selaku Executive Producer dari Musica Studio menjelaskan kenapa lagu ini baru dirilis.

"Musica baru memutuskan untuk mengeluarkan lagunya sekarang karena lagu ini dirasa memiliki materi bagus dan tetap bisa dinikmati oleh pencinta musik saat ini,“ ujar wanita yang akrab disapa Ibu Acin tersebut.

Lagu ‘Rindu Ini’ dari Chrisye bisa dinikmati pada tanggal 25 September 2020 di Spotify, YouTube dan seluruh digital platform.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest