Follow Us

7 Lagu Anime 90-an Paling Memorable, Milennials Dijamin Masih Pada Hafal

Bagas Rahadian - Kamis, 24 September 2020 | 21:05
Anime 'Slam Dunk'
People's Daily

Anime 'Slam Dunk'

HAI-Online.com - Anak-anak Indonesia yang menjalani masa kecil dan remajanya di tahun 90-an bisa jadi adalah generasi paling beruntung.

Apa lagi alasannya kalo bukan karena tayangan kartun dan anime yang lagi marak-maraknya ditayangkan di sejumlah stasiun televisi di era itu.

Salah satu momen paling berkesan menonton anime di kala itu tentu adalah soundtrack pembuka setiap anime yang berisi lagu yang enak-enak buat dinyanyikan.

Baca Juga: Kok Bisa Sih? Hamburger McDonald's Tetap Utuh Meskipun Udah Disimpan Selama 24 Tahun

Berikut HAI rangkum 7 lagu anime paling memorable, yang meski dinyanyikan pake bahasa Jepang, anak-anak 90-an kadang masih hafal sama liriknya dan nadanya.

1. Slam Dunk - Kimi ga Suki da to SakebitaiAnime Slam Dunk mungkin akan selalu berkesan bagi para fans anime maupun pecinta olahraga basket.

Namun, bagi para fans musik, anime ini juga sangat melekat karena menghadirkan lagu pembuka yang punya vibe layanya musik hard rock tahun 80an.

Yap, soundtrack berjudul 'Kimi ga Suki da to Sakebitai' dari band rock Jepang Baad tentu susah buat dilupain lantaran punya nada yang enak dengan dihiasi riff gitar seperti Van Halen.

2. Digimon - Butterfly

Walau punya saduran berbahasa Indonesia, versi original dari intro Digimon Adventure yang berjudul Butterfly juga tentunya banyak dihafal oleh generasi 90 dan 2000an di Indonesia.

Lagu yang dibawakan penyanyi Jepang Wada Koji ini juga punya irama yang enak dengan alunan rock yang kece.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest