Follow Us

Apa Bener? Selain Humoris, Cowok Percaya Diri Nampak Lebih Menawan di Mata Cewek?

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 23 September 2020 | 20:05
ilustrasi cowok yang percaya diri dengan dirinya sehingga bikin cewek makin tertarik terhadapnya
kompas.com

ilustrasi cowok yang percaya diri dengan dirinya sehingga bikin cewek makin tertarik terhadapnya

HAI-Online.com- Masing-masing individu punya kriteria khusus sama apa yang bikin mereka tertarik secara seksual dengan orang lain.

Sebagai contoh, rata-rata cewek suka sama cowok yang bersikap lembut, perhatian atau bisa diandalkan.

Ada juga yang suka cowok humoris dan periang. Namun, ada satu sifat cowok yang selalu terlihat seksi di mata wanita, yaitu percaya diri.

Baca Juga: Diduga Lupa Matiin Kamera Pas Lagi Zoom Meeting, Cowok Ini Terciduk Asyik Boker

Menurut penelitian, cowok yang punya kepercayaan diri bikin mereka seksi di mata orang lain. Menurut psikoterapis Jason Fierstein, MA, LPC, orang lain menganggap cowok yang percaya diri adalah mereka yang nyaman dengan diri mereka dan bertindak sesuai kepribadiannya.

"Wanita menganggap seksi pria yang percaya diri, dan saya yakin karena pria dengan kepercayaan diri dinilai tahu apa yang mereka inginkan dan berusaha mendapatkannya," kata Fierstein.

Kalo seorang cewek berkencan dengan cowok yang kurang yakin pada dirinya, apalagi nggak jelas apakah ia tertarik atau justru nggak, bagi cewek pun cenderung kurang tertarik pada cowok tersebut.

Sebaliknya, kalo cewek jalan bareng cowok yang percaya diri dan tahu apa yang dia inginkan dalam hidup, serta menunjukkan ketertarikan kepada lawan jenisnya, tentu si cewek ingin mengenalnya lebih dalam.Studi yang diterbitkan ke dalam Journal of Personality menemukan, kepercayaan diri bisa memengaruhi hasil interaksi sosial, termasuk kencan.

Dalam studi tersebut, para cowok yang diteliti mempunyai kepercayaan diri secara alami, dan sebagian sudah berlatih dengan melihat tutorial di video mengenai bagaimana menjadi percaya diri.

Baca Juga: Penting Pede! Beredar Video Band Bawain Lagu Guns N'Roses, Vokalisnya Amazing

Hasilnya, para cowok di dalam studi ini dianggap oleh teman kencan mereka sebagai pria yang lebih diidamkan dan layak diajak berkomunikasi lebih jauh.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest