Follow Us

Ayo Aktif di Medsos! Terbukti, Perusahaan Lebih Tertarik dengan Calon Karyawan yang Punya Media Sosial

Alvin Bahar - Rabu, 16 September 2020 | 14:47
Media Sosial
https://seasonsmedical.com/news/lots-time-spent-social-media-tied-depression/

Media Sosial

HAI-ONLINE.COM - Punya feeds Instagram yang kece bagi sebagian besar orang memang jadi goals dalam waktu tertentu ya, guys. Bukannya fake, tetapi mereka yang selalu menata Instagramnya dengan baik bisa jadi punya goals untuk jadi selebgram bahkan jadi brand ambassador produk tertentu. Hal ini nggak salah karena personal branding memang bisa dilakukan di mana saja termasuk Instagram.Makanya jangan heran kalau kita punya teman seorang fotografer dan dia hanya mengunggah foto-foto estetik hasil jepretannya.Sebab melalui media sosial, ia ingin menunjukan kalau dirinya adalah seorang fotografer dengan hasil foto yang kece. Bukan hanya buat kita yang punya goals sebagai influencer, tetapi Instagram dengan personal branding yang kece juga bermanfaat untuk kita melamar kerja nanti. Dilansir dari HCA Canada, sebanyak 28% manajer perusahaan menggunakan media sosial untuk mencari tahu kandidat pelamar.

Baca Juga: Diserang Bertubi-Tubi, Mahasiswa Unesa Viral Tertekan dan Kampus Beri Terapi MentalNggak hanya itu, 47% responden yang merupakan HRD dan manajer mengaku nggak suka mewawancari orang yang nggak bisa ditemukan secara online di media sosial. Waduh, kalau gitu apa yang harus kita lakukan, ya?Satu hal pasti yang wajib kita lakukan adalah mulai membangun personal branding di media sosial milik kita. Meski begitu, masing-masing media sosial tentu memiliki treatment khusus, ya.

Lalu, apa treament khususnya? Dan, poin apa yang wajib ada di media sosial? Temukan jawaban selengkapnya di Reconnect Brave: Personal Branding in Social Media, yuk!

Bekerja sama dengan ILO, International Labour Organization, CewekBanget.id dan HAI bakal mengupas tuntas soal personal branding. Ada dua pembicara kece yang akan bagi tips soal personal branding. Pembicara pertama, ada Head of Human Capital and General Administration, Deddy Mahyarto Kresnoputro.Kedua, ada konten kreator kece, Miracle Sitompul yang bakal membagikan tips cara dia membangun personal branding. Buat yang penasaran, langsung aja join di Instagram live CewekBanget.id dan HAI pada hari Sabtu, 19 September 2020 pukul 16.00 - 17.00.See you, Connecteens!#itsreconnect

Artikel ini pertama kali tayang di Cewekbanget.id dengan judul "Perusahaan Lebih Tertarik dengan Calon Pekerja yang Punya Media Sosial. Kok Bisa?"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest