Follow Us

Ini Jam Khusus Sepeda Boleh Masuk Tol pada Minggu Pagi, Jangan Kesiangan Gowesnya!

Al Sobry - Minggu, 06 September 2020 | 12:41
Ini Jam Khusus Sepeda Boleh Masuk Tol pada Minggu Pagi, Jangan Kesiangan Gowesnya!
iRadio

Ini Jam Khusus Sepeda Boleh Masuk Tol pada Minggu Pagi, Jangan Kesiangan Gowesnya!

Nah, di tahap simulasi ini, sepeda balap boleh masuk Tol Lingkar Dalam Kota, pengujiannya dilakukan menggunakan software khusus.

Baca Juga: Viral Cewek Bonceng Tiga Masuk Tol Jakarta-Cikampek, Mandek Berantakan Setelah Nabrak Mobil

Dikutip HAI dari Kompas TV, Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menegaskan jika sudah selesai masa simulasi, hasilnya segera dibahas dengan pihak-pihak terkait.

“Lakukan kajian mematangkan rencana ini. Simulasi lewat software transportasi mudah-mudahan Rabu besok hasil simulasi untuk dipaparkan ke stakeholder,” ujar Syafrin, Minggu (6/9/2020) inuli.

Simulasi tersebut nantinya akan jadi landasan kebijakan sepeda balap masuk jalan tol pada Minggu pagi.

Nah, dalam upaya rencana pembukaan jalan tol untuk pesepeda ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengirimkan surat ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Isinya yakni usulan perlunya jalur sepeda di jalan bebas hambatan di sisi barat Tol Lingkar Dalam (Cawang-Tanjung Priok). Surat permohonan tersebut bernomor 297/-1.792.1 tertanggal 11 Agustus 2020.

Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo menjelaskan rencananya jalur sepeda di jalan tol hanya difungsikan sekali di akhir pekan.

"Jadi tol hanya ditutup pada hari Minggu pukul 06.00-09.00 WIB. Kendaraan roda empat dilarang melintas saat kegiatan ini sedang berlangsung," ujarnya, Rabu (26/8/2020) lalu.

Baca Juga: Makin Ramai Yang Hobi Gowes, Pemprov DKI Jakarta Usulin Agar Sepeda Bisa Masuk Tol?

Lebih lanjut Syafrin menjelaskan tidak seluruh sepeda bisa menggunakan jalan tol. Hanya sepeda jenis road bike atau sepeda balap yang diperbolehkan melintasi jalur tol tersebut.

Kalo pun sepedanya sudah sesuai, tapi lewat di jam seharusnya alias kesiangan, maka pesepeda dilarang masuk ke jalan tol tersebut.

So, gowes Minggu paginya, jangan kesiangan, guys! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest