Follow Us

Ada Kasus Pria Hampir Meninggal Karena Cotton Bud, Ini Fakta-faktanya

Alvin Bahar - Sabtu, 05 September 2020 | 13:30
Ilustrasi cotton bud
Pixabay

Ilustrasi cotton bud

HAI-ONLINE.COM - Bukan rahasia lagi kalau informasi soal menggunakan cotton bud memang bisa berbahaya.

Namun penggunaan cotton bud ini cukup sulit kita jauhkan, karena sangat mudah didapatkan dan nggak ada ‘larangan’ resmi dari lembaga atau organisasi untuk menggunakan cotton bud.

Ada kasusnya nih, seorang cowok berusia 31 tahun mengalami infeksi yang parah bahkan hampir meninggal karena penggunaan cotton bud!

Cowok Tersebut Sampai Pingsan

Dilansir dari laman kompas.com, ada sebuah laporan kasus di jurnal BMJ Case Reports, ada cowok yang tiba-tiba pingsan karena disebabkan oleh cotton bud.

Cowok tersebut saat tiba di uGD mengalami kejang dan pemeriksaan fisik menunjukkan kalau cowok tersebut bingung, mengantuk, dan kesadarannya nggak stabil.

Baca Juga: Heboh Sanksi Tidur di Peti Mati Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan di Jakarta Timur, Beneran Berlaku Nggak Sih?

Saat sudah mulai sadar, cowok tersebut menjelaskan kalau dia merasakan sakit di bagian kepala dan sudah beberapa hari belakangan dia merasa mual.

Efek Jangka Panjang Cotton Bud

Jadi selama lima tahun terakhir, cowok ini sudah mengalami sakit di bagian telinga kirinya bahkan dia sampai nggak bisa mendengar.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest