Follow Us

Bikin Meme Bulan September Pake Lagu Green Day Itu Tabu Menurut Fans, Ini Alasannya

Bagas Rahadian - Kamis, 03 September 2020 | 19:15
MV 'Wake Me Up When Sseptember Ends'
YouTube/Green Day

MV 'Wake Me Up When Sseptember Ends'

HAI-Online.com - Untuk para fans musik rock, lagu yang terbersit di pikiran setiap kali memasuki bulan September mungkin adalah lagu 'Wake Me Up When September Ends' milik Green Day. Ya nggak?

Yaiyalah, masa lagu 'September Ceria' dari Vina Panduwinata.

Hal itu pun terbukti pada awal September 2020 kemarin, di mana Green Day menjadi salah satu kata yang banyak di-mention warganet Twitter mentang-mentang kita baru aja memasuki bulan September.

Baca Juga: Hari Ini Ulang Tahunnya, Kisah Hana Kimura, Pegulat Muda Keturunan Indonesia yang Kematiannya Membuat Jepang Bikin Kebijakan Keras Soal Cyberbullying

Rujukannya pun nggak lain adalah tembang hits di album 'American Idiot' tersebut.

Kendati banyaknya komentar dan meme yang menggunakan lagu 'Wake Me Up When September Ends' untuk mengawali bulan September, sejumlah warganet justru tampak menentang tren tersebut.

Sejumlah warganet (yang kayaknya sih fans militan Green Day) tampak menjelaskan mengapa menggunakan lagu 'Wake Me Up When September Ends' sebagai materi lelucon tentang bulan September tidaklah lucu maupun keren.

Alasan versi para fans tersebut adalah karena lagu itu sendiri berisi cerita sedih yang berdasarkan pada pengalaman hidup sang vokalis, Billie Joe Armstrong.

Dalam sebuah talk show tahun 2019, Armstrong sendiri sempat menceritakan kisah tersebut.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest