Follow Us

Meninggal Akibat Kanker, Chadwick Boseman Jalani Shooting Film 'Black Panther' Hingga 'Da 5 Blood' di Sela Kemoterapi

Bagas Rahadian - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 11:17
Chadwick Boseman sebagai Black Panther
kwch.com

Chadwick Boseman sebagai Black Panther

HAI-Online.com - Dunia perfilman dirundung duka usai kabar meninggalnya Chadwick Boseman, pemeran karakter superhero Black Panther dan sejumlah film lainnya, di usia 43 tahun pada Sabtu (29/8).

Dikabarkan pertama kali via akun Instagaram @chadwickboseman oleh manajemen sang aktor, Boseman meninggal dunia akibat kanker usus besar yang ia derita selama empat tahun terakhir.

"Dengan kesedihan yang mendalam kami mengkonfirmasi meninggalnya Chadwick Boseman. Chadwick didiagnosis menderita kanker usus besar stadium III pada tahun 2016, dan berjuang melawannya selama 4 tahun terakhir saat berkembang ke stadium IV," tulis pengumuman tersebut.

Kabar duka tersebut juga mengungkap kalau sejumlah film populer yang dibintangi Boseman, seperti Marshall (2017), Black Panther (2018), bahkan yang terbaru Da 5 Blood (2020), dilakukan di sela sang aktor menjalani operasi dan kemoterapi.

"Pejuang sejati.. Chadwick membawakan sejumlah film yang orang-orang cintai, dari Marshal hingga Da 5 Bloods, yang semua difilmkan di sela banyaknya operasi dan kemoterapi,"

"Sebuah kehormatan dalam karirnya untuk menghidupkan (karakter) Raja T’Challa di Black Panther," tambah kabar tersebut.

Baca Juga: Satu-Satunya Vespa Primavera Edisi Kobe Bryant Dilelang Buat Bantu Organisasi Basket

Sang aktor telah membintangi sejumlah film sepanjang hidupnya, dari memerankan Jackie Robinson di film bioipik 42, James Brown di Get on Up, dan Thurgood Marshall di Marshall.

Profilnya semakin melejit lewat peran sebagai Raja T'Challa alias Black Panther, karakter yang dia mainkan di sejumlah film MCU, seperti Captain America: Civil War, Black Panther, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame.

Kabarnya, sebelum tutup usia, Boseman telah merampungkan film berjudul Black Bottom yang tengah menunggu waktu rilis. ⁣

Sementara, sekuel Black Panther sendiri baru direncanakan untuk rilis pada tahun 2022.(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest