Follow Us

Angkatan Corona Diremehkan, Najwa Shihab Ngasih Pesan untuk Pelajar Lulusan 2020

Annisa Putri Salsabila - Selasa, 02 Juni 2020 | 12:42
Najwa Shihab di IG TV @najwashihab bagiin 6 alasan mengapa lulusan 2020 disebut sebagai angkatan emas
Instagram.com

Najwa Shihab di IG TV @najwashihab bagiin 6 alasan mengapa lulusan 2020 disebut sebagai angkatan emas

HAI-Online.com - Semenjak adanya pandemi di Indonesia dan himbauan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar di rumah aja, perubahan dalam sistem pendidikan kita jadi baru.

Saat itulah Ujian Nasioanal dimulai dari angkatan tahun 2020 ini ditiadakan, hmm padahal udah dari jaman nggak enak ya sob yang namanya UN pengen cepet-cepet dihapus, ini malah nggak pake demo dulu langsung di hapus sama pemerintah.

Baca Juga: Lagi, Cowok Argentina Nemuin Kucing Lucu dan Ternyata Spesies Lain

Nah dari peristiwa UN untuk siswa sekolah yang dihapus, mereka kerap disebut dengan lulusan 'jalur Corona' atau giveaway (hadiah) dari pemerintah. Hal ini sering kedenger dan disebutkan ke murid sekolah yang lulus di angkatan 2020.

Dari sebutan yang menjamur itu, ya jelas dong banyak orang yang akhirnya ngeremehin angkatan tahun 2020 ini karena bisa lulus nggak pake Ujian Nasioanal (UN) dan nggak pake pergi belajar ke sekolah langsung.

Baca Juga: Dibela Warga Amerika, Sosok George Floyd Disebut Raksasa Lembut, Pacarnya Sedih Atas Kematiannya

Melihat fenomena itu presenter kondang Najwa Shihab justru punya opini dan sudut pandang yang beda.

Jadi untuk menghapus stigma di masyarakat, Najwa Shihab ngasih wejangan yang mengandung motivasi penuh keyakinan nih sob, biar pelajar di angkatan ini jadi bangga!

Berikut yang di tulis Najwa Shihab dalam caption di IG TV untuk Angkatan 2020

"Untuk Adek-adek yang Lulus Tahun 2020! Saya tahu banyak sekali yang kecewa karena pandemi ini telah mengubah begitu banyak rencana, termasuk kelulusan. Perayaan wisuda ditunda bahkan batal, acara perpisahan angkatan ditiadakan, belum lagi kadang diremehkan dibilang angkatan corona atau angkatan virus dan lulus karena dapat “give away”. Itu semua salah. Saya percaya angkatan 2020 itu adalah angkatan yang adaptif terhadap perubahan, tahan banting karena banyak tantangan dan juga terbukti tabah terhadap rindu ????Jadi jangan kecil hati, justru adek2 perlu memberi selamat pada diri sendiri. Ada hal-hal lain yang perlu dirayakan. Ini 6 alasan mereka yang lulus di 2020 adalah angkatan emas Indonesia. #CatatanNajwa"

Dalam video tersebut, Najwa menegaskan lagi kalo angkatan 2020 nggak boleh diremehkan, justru angkatan inilah yang harusnya disebut sebagai angkatan emas.

Pasalnya, hikmah kejadian ini bisa menjadikan siswa lebih adaptif terhadap perubahan, bisa tahan banting karena banyak tantangan dan juga terbukti lebih besar tabahnya untuk menahan rindu hehe. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest