Follow Us

Ini Dia 4 Alasan Mengapa Orang Jepang Lebih Suka Tidur di Lantai dan Pakai Kasur Lipat

Annisa Putri Salsabila - Minggu, 23 Agustus 2020 | 15:15
Inilah yang disebut dengan futon alias kasur lipat yang berada di lantai. Identik dengan kebiasaan orang jepang saat tidur
matcha

Inilah yang disebut dengan futon alias kasur lipat yang berada di lantai. Identik dengan kebiasaan orang jepang saat tidur

HAI-Online.com - Traveler yang sering banget nonton drama atau anime Jepang pasti pernah merhatiin cara tidur orang jepang yang pakai kasur lantai.

Meski zaman udah modern dan desain tempat tidur semakin beragam, sebagian besar orang Jepang lebih suka tidur di lantai.

Tidur di lantai gaya Jepang pun cukup keren dan unik. Cara ini umumnya ditemukan di rumah-rumah tradisional di pedesaan Jepang.

Baca Juga: Polisi di Bali Viral Usai Diduga Peras Turis Jepang, Ternyata Ini Faktanya

Namun, di kota besar pun banyak yang milih tidur pake futon (kasur lipat Jepang) di apartemen mereka.

Pernah nggak sih kita sempet bertanya-tanya, apa alasan mereka suka tidur di lantai daripada kasur empuk di ranjang?

Dikutip dari laman Soranews24, inilah alasan tidur di lantai ala orang Jepang yang unik dan sangat menarik.

1. Menyisakan banyak ruang

Tempat tidur dengan ranjang besar cukup memakan banyak tempat di sebuah ruangan. Sementara kalo tidur beralas tikar tatami dan kasur futon, tentu lebih bikin hemat ruang.

Orang Jepang punya budaya minimalis dalam interior ruangan, sehingga mereka cenderung nggak suka dengan terlalu banyak perabotan.

Apalagi kalo kamu tinggal di apartemen yang sempit. Tidur dengan futon tentu membuat ruang apartemen-mu terasa lebih luas.

Halaman Selanjutnya

2. Lebih murah
1 2 3

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest