Follow Us

Sssttt... Ini Rahasia Latihan Lari Daniel Mananta Biar Finish Strong di Tantangan Marathon Virtual

Al Sobry - Selasa, 18 Agustus 2020 | 21:04
Sssttt... Ini Rahasia Latihan Lari Daniel Mananta Biar Finish Strong di Tantangan Marathon Virtual
Daniel Mananta

Sssttt... Ini Rahasia Latihan Lari Daniel Mananta Biar Finish Strong di Tantangan Marathon Virtual

HAI-Online.com - Usaha mewujudkan tantangan lari full marathon 42,195 KM tengah dijalani brand ambassador UNIQLO Sport Utility Wear Daniel Mananta.

Kesiapan aktor, sutradara sekaligus pebisnis dan enthusiast runner ini terlihat jelas sejak ia memulai latihannya secara rutin dibantu oleh pelatih profesional yang telah disiapkan oleh UNIQLO.

Meski tak menyebutkan target atau sub berlarinya pada ajang marathon virtual yang bakal digelar pada Minggu (30/8/2020) mendatang itu, Daniel Mananta optimis dapat menyentuh garis finish dengan strong.

Baca Juga: Persiapan Lari untuk Orang Awam, Biar Sampai Garis Finish

Yap, finish strong adalah istilah bagi para pelari yang bisa menyelesaikan lombanya dengan tanpa cedera dan bahkan seringnya masih bisa tersenyum saat berada di garis akhir, apalagi jika ternyata runner bisa mencatatkan personal best-nya, itu merupakan prestasi bagi diri sendiri.

Yang jelas, menurut Daniel berlatih dengan intensitas yang tinggi membuatnya yakin bisa menyelesaikan tantangan marathon tahun ini.

"Ya, latihan intens membuat saya merasa sangat optimis dapat menyelesaikan target lari marathon saya. Selama 1 bulan terakhir ini progress yang saya rasakan cukup baik, dan saya telah menyelesaikan latihan long run sejauh 27 km," ujarnya pada Selasa (18/8/2020) ini.

Kepada HAI, Daniel membocorkan rahasia latihan larinya untuk dapat menginspirasi masyarakat, agar tetap hidup sehat dan aktif bergerak di masa normal baru ini.

Ia pun membahas 3 jenis latihan lari yang rutin yamg dilakukannya bersama coach profesional.

Tiga jenis latihan rutin yang disebutkan Daniel terdiri dari easy run, main training dan long run.

Baca Juga: Lari Maraton itu SEX

"Diluar latihan tersebut, saya juga melakukan strength training yang bertujuan untuk meningkatkan kekuatan otot tubuh khususnya untuk otot yang digunakan berlari meliputi bagian lower body (pinggang ke bawah) dan core (tengah badan ke bagian perut dan belakang)," jelas brand ambassador UNIQLO Sport Utility Wear yang punya six pack baru-baru ini.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest