Follow Us

For Revenge Resmi Rilis Single Kolaborasi Bareng Wira Nagara, 'Perayaan Patah Hati'

Alvin Bahar - Senin, 17 Agustus 2020 | 09:00
Komika Wira Nagara (atas, dua dari kanan) bersama For Revenge
Siaran Pers

Komika Wira Nagara (atas, dua dari kanan) bersama For Revenge

HAI-Online.com - For Revenge (fR) resmi merilis single terbaru berjudul 'Perayaan Patah Hati', yang merupakan proyek kolaborasi bareng komika sekaligus penulis buku Wira Nagara.

Berbeda dari dua single sebelumnya (Derana dan Serana), kali ini fR mencoba eksplorasi baru dengan menyisipkan puisi karya Wira Nagara ke dalam musik emo/modern rock sebagai ciri khas mereka.

“Jadi tantangan baru membuat lagu yang hampir bisa dibilang tidak ‘umum’ dari segi aransemen. Di sisi lain, lirik dan puisi sederhana di lagu ini adalah karya sastra yang imajinatif dan mendalam,” jelas Cikhal (gitar).

Boniex dkk. mengungkapkan bahwa terdapat sisi emo yang kuat dari karya-karya yang ditetaskan oleh Wira, yang akhirnya menjadi benang merah antara karya si komika dengan fR untuk saat ini.

“Saya adalah pengagum karya-karya Wira. Tiap kata yang dia gunakkan terlalu emo untuk disebut sebagai ‘puisi senja’. Rasanya, ada benang merah antara karya Wira dan For Revenge saat ini, bahwa kami harus merayakan patah hati bersama,” kata vokalis fR, Boniex Noer.

“Malem-malem diajakin Boniex, karena nganggur sih, yaudah garap aja. kebetulan jugamemang ingin mencoba masuk ke ranah baru, hehehe,” sambung Wira terkait proyek kolaborasi lintas profesi tersebut.

Baca Juga: Tersinggung Pernyataan CEO Spotify, Rocker Veteran Ini Nggak Sabar Nunggu Spotify Bangkrut

“Sesuai judulnya, semoga karya kolaborasi ini mampu merangkul kawan-kawan yang senasib seperlukaan. Kita merayakan patah hati bersama, karena tangis adalah hak setiap rasa!” tambah Wira memberi bocoran tentang makna lagu ini.

Baca Juga: Rilis Dua Video Klip Sekaligus, For Revenge Bercerita Soal Mental Ilness

'Perayaan Patah Hati' menjadi karya kedua fR di tahun 2020 setelah pada Januari lalu merilis dua single bertajuk "Derana" dan "Serana".

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest