Follow Us

Fuji Rock 2020 Hadir via YouTube, Tayangkan Konser Beastie Boys, Oasis, Hingga Radiohead

Bagas Rahadian - Sabtu, 15 Agustus 2020 | 18:00
Fuji Rock 20
Fuji Rock

Fuji Rock 20

HAI-Online.com - Festival Fuji Rock mengumumkan bakal membawa pentas musiknya di tahun 2020 via platform YouTube.

Layaknya banyak gelaran musik saat ini, festival musik berkonsep outdoor asal Jepang tersebut harus membatalkan edisinya di tahun 2020 akibat merebaknya pandemi covid-19.

Sebagai gantinya, festival Fuji Rock akan menghadirkan 'Keep On Fuji Rockin', sebuah tayangan livestream eksklusif yang menyiarkan sejumlah arsip konser dari festival Fuji Rock terdahulu.

Berlangsung selama tiga hari dari 21-23 Agustus 2020, versi digital Fuji Rock ini bakal menayangkan gig klasik dari pagelarannya di tahun-tahun sebelumnya, antara lain penampilan dari Beastie Boys, Oasis, Radiohead, Coldplay, Red Hot Chili Peppers, Beck, The Chemical Brothers, Foo Fighters and The Stone Roses.

Sementara, diketahui edisi tahun ini rencanannya akan berlangsung di tanggal yang sama dengan menampilkan sejumlah headliner seperti Tame Impala, The Strokes, FKA Twigs dan Disclosure, sebelum akhirnya dibatalkan.

"Sayangnya, kami tidak dapat menyambut penggemar secara langsung tahun ini, tetapi kami sangat senang dapat bekerja sama dengan YouTube untuk membawa kembali kenangan indah pertunjukan Fuji Rock Festival di masa lalu dan untuk mendukung masa depan musik live di Jepang dengan edisi khusus Fuji Rock ini Festival streaming langsung," tulis keterangan dari pihak penyelenggara Fuji Rock, dikutip dari NME.

Baca Juga: Konser Social Distancing Pertama Digelar di Inggris, Masih Terlihat Banyak yang Nggak Pake Masker

"Semua orang membutuhkan kenangan indah dan kepositifan selama masa-masa sulit ini, dan kami berharap Anda menikmati streaming langsung kami tahun ini," lanjut keterangan tersebut.

Publik bisa menyaksikan secara gratis penampilan musisi dan band tersebut di kanal YouTube Fuji Rock atau aplikasi musik YouTube pada tanggal yang ditentukan.(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest