Follow Us

Viral Brand Clothing Lokal Nyolong Desain Orang Lain, Nggak Bertanggung Jawab, Ngaku Di-takedown Eh Dijual Lagi

Alvin Bahar - Sabtu, 15 Agustus 2020 | 15:00
Brand clothing lokal @hellostvpidco yang mencuri karya desainer.
Twitter

Brand clothing lokal @hellostvpidco yang mencuri karya desainer.

HAI-ONLINE.COM - Awal tahun sempat viral kasus brand clothing lokal yang nyolong desain orang lain, dan kini terjadi lagi.Adalah Hellostvpid, dengan username Instagram @hellostvpidco yang nyolong sejumlah desain orang lain untuk dijual di marketplace.Michelle Sherrina, lewat akun Twitter-nya @Sherchle, menceritakan kronologi desain karyanya dan sejumlah ilustrator lain yang dicuri oleh Hellostvpid."Mereka minta maaf dan claim kalau mereka membeli dari freelancer. W minta ganti rugi, tapi mereka minta belas kasihan; masih brand baru, merasa menjadi korban juga, tidak ada uang sebesar itu. Ya oke baik. Klo gitu bisa dong bayar sebisanya dan kasih info siapa freelancer tsb," kicaunya.

@Sherchle sangat kecewa dengan Hellostvpid yang nggak bertanggung jawab akan perbuatannya. Brand tersebut nggak bisa ngasih kontak siapa freelancer yang mencuri desain, atau ganti rugi, meski jelas-jelas sudah mengambil keuntungan dari hal tersebut."E ternyata nggak bisa juga. Si andi benar" hilang misterius. Sampai ke history chat dan kontak antara mereka hilang sama sekali. Terdengar agak tidak masuk akal ya; kirim file nya pakai usb yg diumpetin di bawah pintu kali ya jadi nggak pernah kirim"an file secara online samsek," tulisnya.

Baca Juga: 6 Logo Vans KW Indonesia Ini Sempat Didaftarkan Hak Cipta, Tapi Dibatalkan SemuaParahnya, meski udah bilang postingan yang mencuri desain orang lain telah di-takedown, Hellostvpid malah menjualnya kembali.

"Yaaa sama lagi solusinya: minta maaf, takedown, minta maaf, janji". Janji 8 bulan lalu sudah expired mungkin ya jadi tidak apa" kalau kembali jualan itu desain curian," kicaunya.Sementara user Twitter @hainafi_ menemukan kalau Hellostvpid juga menjiplak karya desainer luar.

HAI mencoba menelusuri Instagram @hellostvpidco (lalu diubah menjadi @hellostpid), tapi sudah di-private.Namun akun Shopee brand tersebut aktif dan masih menjual karya-karya yang dipermasalahkan.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest