Follow Us

UNS Salah Sebut Singkatan ITS Jadi Institut Teknologi Surabaya

Annisa Putri Salsabila - Selasa, 11 Agustus 2020 | 12:50
Tangkapan layar dari warganet di twitter yang mendapatkan postingan instagram UNS salah sebut ITS sebagai Institut Teknologi Surabaya dan mendadak Viral.
twitter.com

Tangkapan layar dari warganet di twitter yang mendapatkan postingan instagram UNS salah sebut ITS sebagai Institut Teknologi Surabaya dan mendadak Viral.

Hai-online.com - Kicauan "Institut Teknologi Surabaya" tiba-tiba jadi trending topic di Twitter setelah sempat disebutkan dalam unggahan di akun resmi Instagram Universitas Sebelas Maret (UNS).

Baca Juga: TikTok Dilarang Trump, Tapi Remaja Ini Ngeyel dan Pengen Akses, Begini Caranya

Pihak admin UNS menyampaikan informasi 10 Perguruan Tingga Negeri (PTN) dengan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tertinggi bidang Sains dan Teknologi (SAINTEK), UNS justru salah sebut nama sebuah universitas negeri.

Melalui akun Instagram-nya, UNS membagikan informasi terbaru mengenai dunia perkuliahan.

Salah satunya informasi tentang 10 PTN dengan nilai UTBK terbaik di bidang SAINTEK, di mana dari 10 PTN tersebut, salah satunya merupakan UNS.

Sayangnya, dari unggahan yang udah nggak ditemui lagi di akun Instagram UNS tersebut, warganet justru dibuat keheranan dengan penyebutan Institut Teknologi Surabaya atau disingkat ITS.

Pasalnya kalo ditelisik, nggak ada tuh perguruan tinggi dengan nama tersebut.

Perguruan tinggi dengan singkatan ITS sendiri sebenernya punya kepanjangan sebagai Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Berdiri sejak 10 November tahun 1957, perguruan tinggi negeri ini terletak di Jl Teknik Kimia, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Siswa Ini Berani Speak Up dan Viral Setelah Kritik Belajar Online, Ngaku Kalo Abis Absen Tidur Lagi

Nama ITS sudah digunakan sejak keluarnya Peraturan Pemerintah No 9 Tahun 1960, bersamaan dengan tahun pelaksanaan Dies Natalis ITS yang pertama pada 10 November 1960.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest